Jelang Porprov Polres Bulukumba Gencar Laksanakan Patroli

img 20220911 wa0033

BULUKUMBA,–Dirgantara7.com | Tahun 2022 ini Kabupaten Bulukumba di percayakan menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan yang akan di laksanakan pada bulan Oktober mendatang.

img 20220911 wa0032

Berbagai upaya persiapan akan dilaksanakan, salah satu faktor yang paling mendukung adalah faktor keamanan agar kegiatan Porprov berjalan aman dan lancar hingga selesai.

Olehnya itu untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif Personel kepolisian baik dari Polres dan Polsek saat ini gencar melakukan Patroli siang dan malam di sejumlah lokasi yang di anggap rawan terjadi tindak pidana atau kejahatan jalanan di Kota Kabupaten Bulukumba dan sekitarnya.

Di informasikan bahwa Tim Patmor atau UPRC Respati Satsamapta Polres Bulukumba melaksanakan patroli di wilayah kota Bulukumba untuk mencegah tindak pidana dan kejahatan jalanan pada malam hari, Sabtu (10/9/2022)

Dan dari kegiatan patroli tersebut, sekitar pukul 21.33 Wita di pelataran Mesjid Islamic Center Dato Tiro Tim gabungan Patmor regu 1 dan 3 telah berhasil mengamankan KJ (17) Pelajar, warga Kecamatan kajang, karena membawa senjata tajam jenis badik yang di selipkan di pinggang kirinya.

Saat ini KJ bersama Barang Bukti sebilah badik, telah di serahkan kepada unit PPA (Penyidik Perempuan dan Anak) Satreskrim Polres Bulukumba, guna proses selanjutnya.

Setelah menyerahkan pelaku Beserta barang buktinya, selanjutnya Tim Patmor kembali melanjutkan patroli di wilayah yang di anggap rawan dalam kota, untuk memberikan atau menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tengah menikmati suasana malam Minggu bersama keluarga tercinta.

Kasat Samapta Polres Bulukumba AKP Chandra Said Nur SH, MH mengatakan saat ini pihaknya telah mensiagakan 3 regu Patroli Bermotor (Patmor) atau Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Respati Polres Bulukumba. Di mana 3 regu tersebut akan bergantian melaksanakan patroli siang dan malam hingga dini hari.

Hal tersebut di laksanakan menindak lanjuti perintah Bapak Kapolres Bulukumba agar proaktif melakukan patroli untuk menekan tindak kejahatan menjelang kegiatan Porprov yang di laksanakan di kabupaten Bulukumba bulan mendatang.

“Jadi Kegiatan patroli ini dalam rangka mencegah segala bentuk ganguan keamanan atau tindak kejahatan yang dapat mengganggu ketenangan warga Bulukumba, dan pada pelaksanaan Porprov nanti, para tamu atau kontingen merasa aman dan nyaman selama berada di kabupaten Bulukumba,” Jelas AKP Chandra Said Nur SH,MH.

AKP Chandra, juga menambahkan bahwa Patmor Respati Polres Bulukumba bersama Unit Reaksi Cepat (URC) Polsek Ujung Bulu sering melaksanakan patroli gabungan, di sejumlah lokasi di wilayah kota Bulukumba, dan hasilnya telah banyak melakukan pengungkapan dan telah menyita puluhan barang bukti senjata tajam dengan jenis yang berbeda, serta telah dilakukan penegakan hukum terhadap pelaku.

“Saat ini, Patmor UPRC Respati Satsamapta bersama URC Polsek Ujung Bulu aktif melakukan patroli di sejumlah lokasi yang di anggap rawan di kota Bulukumba, dan hasilnya pun beberapa telah di amankan beserta barang buktinya,” Pungkas AKP Chandra Said Nur SH,MH. (Yusdar)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com