Kadinkes Subang Beri Bantuan ke Anak Asal Compreng Derita Lumpuh Otak

  • Bagikan

Buserdirgantara7.com//Subang-Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi menjenguk sekaligus menyerahkan bantuan kepada Melani Cantika (6), warga Desa Jatireja, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Kamis (21/10/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang tersebut begitu tiba di rumah Melani Cantika disambut oleh Kepala Desa Jatireja Abin dan perangkat desa setempat.

Melani Cantika merupakan anak dari Rohayati dan Lukman yang sudah sakit sejak berusia enam bulan, dan dirawat oleh kakek neneknya, Erti dan Endang.

Kadinkes mengatakan Melani Cantika menderita lumpuh otak atau cerebral palsy, sehingga menyebabkan gangguan pertumbuhan dan perkembangan.

” Meski sudah berusia enam tahun, tidak bisa berjalan dan tidak bisa berbicara. Kondisi ini, analisa saya, terjadi karena punya riwayat sakit dan kejang, itu yang buat fungsi otak sedikit terganggu,” ujar Kadinkes.

Baca juga:  Muaro Jambi Zona Merah, Bupati HJ.Masna Busro,Imbau Ke Masyarakat Terkait Larangan Mudik Lebaran 2021

Kata Kadinkes, upaya yang dapat dilakukan pihaknya kerja sama dengan pemerintah desa setempat dan puskesmas untuk melakukan rujukan ke beberapa dokter spesialis.

“Mudah-mudahan bisa ditangani secara terpadu oleh dokter tumbuh kembang anak, dokter syaraf, dan dokter rehabilitasi medis untuk physiotherapy,” ucap Kadinkes.

Dinasnya bersama pemerintah desa setempat, lanjut Kadinkes, akan memfasilitasi Melani Cantika yang mudah-mudahan upaya ini ada hasilnya, walaupun tidak bisa dalam waktu dekat.

“Yang penting jangan putus asa, dan tetap berupaya yang terbaik untuk Melani Cantika,” pesan Kadinkes.

Kadinkes dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok atau sembako dari Bupati Subang Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi kepada Cantika.

Baca juga:  Ops Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19 Inpres No 6 Th 2020

Kadinkes pun menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang tunai dari saku pribadinya, dan Kepala BPBD Kabupaten Subang Hidayat berupa selimut, air mineral dan sarung kepada Cantika.

Endang, kakek Melani, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kadinkes Subang dr Maxi. “Terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan pak Kadinkes,” ucapnya.

Hal sama pun disampaikan Kepala Desa Jatireja Abin. “Terima kasih pak Kadinkes Subang sudah menjenguk dan beri bantuan kepada warga kami yang sedang sakit,” pungkas Abin.

(Jajang)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com