Kampung Pasiran jaya realisasikan penyaluran BLT DD bulan April tahap empat tahun 2021.

  • Bagikan

Buserdirgantara7.com //TULANG BAWANG Kampung pasiran jaya kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan April tahap 4 bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 66 KPM langsung dibagikan di balai Kampung pasirsan jaya kecamatan dente teladas kabupaten tulang bawang provinsi Lampung.12/06/2021

Kegiatan ini di hadiri oleh kepala kampung bapak AGUNG IMAM IHWANTORO yang secara simbolis menyerahkan BLT tersebut kepada salah seorang KPM yang disaksikan oleh jajaran aparatur kampung, Ketua BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah kampung mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Baca juga:  Cek Sisa Material Longsor di Jalan Trans Sulawesi Desa Dadakitan,Sat Lantas Polres Tolitoli Pastikan Arus Lalulintas Lancar

“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD untuk Bulan April kepada 66 KPM yang memang termasuk masyarakat Pakir miskin, Janda, duda dan lansia yang terdampak Covid – 19,” kata Kepala kampung bapak AGUNG IMAM IHWANTORO,dalam sambutan tersebut.

Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 300.000,00 per – KPM dan telah diserahkan kepada 66 penerima bantuan.

Dan kepala kampung Pasiran jaya, berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringankan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

Beliau menambahkan,dalam penyaluran BLT bulan April ini, pemerintah kampung  Pasiran jaya berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona.

Baca juga:  Wakil Walikota Lhokseumawe Secara Resmi Membuka Pelaksanaan MTQ Ke 35 Tahun 2021

“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” tutup nya,.

Kaprwil: Hepi Suhara

banner 336x280
  • Bagikan
Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com