Polisi  

Kapolres Bulukumba Pantau Obyek Wisata Bira.

logopit 1641114150026

Dirgantara7.Com//Bulukumba_Kapolres Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, memantau langsung kegiatan Pengamanan dan Pelayanan pada objek wisata pantai Bira Bulukumba. Minggu (2/1/22).

Di hari terakhir pelaksanaan operasi Lilin 2021, “Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”, situasi pos pelayanan yang terletak di kawasan wisata Bira, hingga saat ini, pihak Personel gabungan masih disibukkan dengan banyaknya pengunjung wisata yang berkunjung ke pantai pasir putih Bira.

Dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 diawal tahun khususnya pada tempat – tempat wisata, melalui gerai vaksin presisi menggelar vaksin bagi para pengunjung yang ingin melakukan wisata pada obyek wisata pantai pasir putih Bira.

Kepala Kepolisian Resor Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, dalam rangka memastikan pelaksanaan pengamanan dan pelayanan pada obyek wisata di kawasan pasir putih Bira berjalan dengan baik, hari ini terjun langsung memantau pelaksanaannya.

Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, menyampaikan bahwa di hari ke 2 tahun 2022 pihak personel gabungan masih tetap melakukan pengamanan dan pelayanan pada obyek wisata pasir putih Bira.

Bagi para pengunjung yang hendak masuk dalam kawasan wisata Bira, dilakukan pemeriksaan kartu vaksinasi dan bilamana tidak dapat menunjukkan kartu vaksin atau diketahui belum melakukan vaksin covid-19, maka diarahkan untuk melakukan vaksinasi pada gerai vaksin presisi klinik Polres Bulukumba yang telah disiapkan dengan tetap dilakukan scaring terhadap setiap pengunjung sebelum di vaksinasi.

Selain pemeriksaan terhadap para pengunjung, dilakukan pengecekan barcode aplikasi peduli lindungi di setiap Hotel ataupun penginapan yang ada dikawasan wisata Bira. Pungkas Kapolres.

A.Purnama Nur Indah, selaku ketua Badan Pimpinan cabang Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (BPC PHRI ) Bulukumba, menyampaikan bahwa mewakili seluruh pihak hotel/penginapan yang ada di kawasan wisata pasir putih Bira, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pengamanan yang selama ini telah melaksanakan pengamanan pada obyek wisata Bira, sehingga memberi rasa aman kepada para pengunjung.

Terkait dengan penerapan brcode aplikasi peduli lindungi pada setiap Hotel/Penginapan, penggunaan aplikasi peduli lindungi telah disampaikan kepada seluruh pemilik Hotel/Penginapan dan sudah dilakukan oleh beberpa pemilik Hotel yang ada di kawasan wisata Bira.

Ketua BPC PHRI yang lebih akrab disapa A.Indah, mengucapkan bahwa “Tadi saya sempat ditemui oleh Pak Kapolres, membahas tentang penerapan aplikasi peduli lindungi pada setiap Hotel/Penginapan, menyampaikan bahwa sudah diterapkan oleh beberpa Hotel namun untuk penginapan diluar dari standar Hotel belum menerapkan, sehingga dari perbincangan saya dengan Pak Kapolres sebaiknya aplikasi peduli lindungi dipasang di pintu gerbang masuk kawasan wisata Bira, karena tidak semua pengunjung menginap di Hotel”.

(Yusdar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com