Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76

  • Bagikan
img 20211110 wa0023

Dirgantara7.Com//SUBANG – Untuk mengenang jasa para Pahlawan Bangsa dan sebagai wujud kesetiaan bagi generasi penerus Bangsa untuk Cinta Tanah Air Indonesia, pada Rabu 10 November 2021 Pukul 08.00 WIB bertempat di halaman depan Kantor Bupati Subang berlangsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76.

Upacara dipimpin Upacara dipimpin oleh Bupati Subang H. Ruhimat dengan pelaksanaan upacara berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolres Subang, AKBP Sumarni hadir dalam upacara tersebut bersama dengan unsur Forkompinda Kabupaten Subang demikian juga Ketua DPRD Kabupaten Subang, Wakil Bupati Subang, Pejabat Teras Pemda Subang, perwakilan Pengadilan Negeri Subang, Perwira Polres Subang, Perwira Kodim 0605/Subang.

Peserta upacara juga di ikuti oleh 1 Peleton Korsik Yonif 312 Subang, 1 Peleton Kodim 0605 Subang, 1 Peleton ASN Pemda Kab.Subang, 1 Peleton Yonif 312 KH, 1 Peleton Lanud Suryadarma, 1 Peleton Polres Subang, 1 Peleton Sat Pol PP Kab.Subang, 1 Peleton Dishub Kab. Subang, 1 Peleton Damkar Kab. Subang, 1 Peleton BPBD Kab. Subang, 1 Peleton Korpri, 1 Peleton Tagana Kab. Subang dan 1 Peleton Pelajar Kab. Subang

Baca juga:  Kapolres Lhokseumawe Bersama Dandim 0103 Aceh Utara Monitoring Vaksinasi "Tamoeng Kanto" di Kantor Walikota Lhokseumawe

Bupati Subang menyampaikan bahwa tanggal 10 November kita peringati sebagai Hari Pahlawan, peringatan kali ini bertepatan dengan hari raya Galungan dan Kuningan. Dengan adanya peringatan ini agar dapat mengenang para pahlawan kita, dapat membangun Subang Era Baru (AUM).

Lebih lanjut Bupati Subang H. Ruhimat menjelaskan bahwa tema kali ini yaitu Pahlawanku Inspirasiku. Tentunya kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah, yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Peristiwa itu mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri ini.

Baca juga:  Gubsu Hadiri Peletakan Batu Pertama Kampung Sedekah Ksj di Batu Bara

“Semangat yang ditunjukan pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia.

Dengan tema ini kita jadikan inspirasi dalam berjuang dengan adanya pandemi ini dalam membangun Subang Era Baru, jangan perbedaan ini kita dijadikan perpecahan, mari kita membangun Subang kita milik bersama mari kita berjuang, hidup pahlawanku,” pungkasnya.

(Jajang)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com