Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolres Inhil Cek Kesiapan Pengamanan Gereja

buserdirgantara7
63
×

Kapolres Inhil Cek Kesiapan Pengamanan Gereja

Sebarkan artikel ini
Img 20231225 Wa0064

Inhil,- Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, S.I.K., M.I.K. bersama jajarannya mengecek langsung pengamanan gereja guna membantu keamanan Natal di Kabupaten Inhil, Minggu malam (24/12/2023).

“Kami mengerahkan tim untuk melakukan sterilisasi di gereja-gereja menjelang ibadah malam Natal 2023,” kata AKBP Budi Setiawan dalam keterangannya.

Ada beberapa gereja yang dilakukan sterilisasi, yakni Gereja GPDI, Gereja Stasi Khatolik, Rumah Ibadah GPIB, Rumah Ibadah GBI Love dan Gereja HKBP Resort Tembilahan. Sterilisasi dilakukan hari ini sebelum malam Natal.

“Sterilisasi di gereja-gereja ini dilakukan sebelum berlangsungnya kegiatan ibadah malam Natal 2023,” ujarnya.

Dia mengatakan kegiatan sterilisasi ini dilakukan secara menyeluruh di bangunan gereja-gereja. Polisi juga menggunakan berbagai jenis peralatan dalam melakukan pengecekan.

“Tim melakukan penyisiran ke setiap sudut bangunan baik di dalam maupun luar ruangan, dengan menggunakan alat metal detector dan mirror detector,” ungkapnya.

Polisi juga mendirikan pos fasilitas umum seperti Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di Kota Tembilahan.

“Selain mendirikan pos pengamanan di gereja-gereja, kami juga menempatkan personel untuk mengamankan setiap pelaksanaan kegiatan ibadah Natal di gereja-gereja,” ungkapnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya pengamanan rumah-rumah ibadah oleh Polri, para umat kristiani yang melaksanakan ibadah Natal 2023 merasakan situasi yang aman dan damai.

“Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas dan menjaga kerukunan antar-umat beragama, khususnya di wilayah hukum Polres Inhil,” ajaknya.. … (Yusdar)