Polisi  

Kapolres Inhil Sambangi Pengurus FKUB

img 20220818 wa0010

lNHIL,- Dirgantara7.com | Dalam rangka memantapkan dan meningkatkan toleransi kerukunan umat beragama, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Rabu malam (17/8/2022), di Rumah Ketua FKUB Kabupaten Inhil, H. Nawawi SK.

img 20220818 wa0007

Kapolres Inhil AKBP Norhayat yang memimpin kunjungan dan pertemuan tersebut berterima kasih atas peran FKUB sebagai penyangga kerukunan umat, serta meminta kepada para forum untuk meningkatkan dan memantapkan toleransi kerukunan umat beragama.

“Melalui FKUB ini kami meminta dukungan kerja sama dan partisipasi tokoh agama untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama, pentingnya menjaga Kebhinnekaan dan menciptakan kamtibmas di Inhil,” harap Kapolres.

Menurut Kapolres, Kabupaten Inhil termasuk wilayah yang kondusif, oleh karena itu kebersamaan dan saling menghargai serta toleransi antar sesama pemeluk agama perlu terus ditingkatkan.

“Dengan terjalinnya silarutahmi dan komunikasi yang baik, saya berharap dapat bersama-sama bekerjasama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Inhil,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Inhil secara khusus menyampaikan terima kasih atas kerjasama yg telah dilakukan dengan FKUB selama ini dalam menciptakan situasi kamtibmas berjalan dengan aman dan baik.

“Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat lintas agama, diharapkan bisa menjadi mitra Polri terutama masyarakat Kabupaten Indragiri hilir ,” imbuhnya.

Sedangkan Ketua FKUB H. Nawawi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi dari Polres Inhil, beliau menyampaikan silaturahmi dan koordinasi FKUB dan jajaran Polres bisa mengimplementasikan langkah-langkah strategis dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga iklim kondusif di daerah.

“Tanggung jawab atas kerukunan umat beragama adalah tanggung jawab seluruh umat beragama. Masalah Kerukunan umat beragama harus terus kita perhatikan secara seksama, karena agama memainkan peranan yang penting dalam segala aspek kehidupan ini,” paparnya. (Yusdar)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com