Kapolres Subang Hadiri Undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Program Vaksinasi untuk Lansia di Masjid Al Kautsar

  • Bagikan

Buserdirgantara7.com//SUBANG – Kapolres Subang AKBP Sumarni hadiri Undangan dari Nahdatul Ulama Kec. Purwadadi dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Program Vaksinasi untuk lansia, bertempat di Masjid Al Kautsar Desa Koranji Kec. Purwadadi Kab. Subang. Kamis (04/11/2021).

Kegiatan dihadiri juga oleh Kasat Samapta Polres Subang, Kapolsek Purwadadi Polres Subang, Personel Polres Subang, Camat Purwadadi, Anggota DPRD Kab. Subang Fraksi PKS, Danramil Purwadadi, Ketua Cabang Muslimt NU Kab. Subang, Pengurus dan Jamaah Muslimt NU PAC Kec. Purwadadi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan Pesan Kamtibmas diantaranya Saat ini Kab. Subang masih dilanda Covid-19 meskipun kita sudah berada di level 2, pencapaian vaksinasi untuk lansia telah melampaui target 47% Umum 58% namun Covid-19 masih ada dan di beberapa tempat ada gelombang ke 3, kita wajib berikhtiar dan tetap menerapkan Prokes Covid-19, pada saat kegiatan tolong jarak agar dijaga, sehingga tidak berkerumun, ujarnya.

Baca juga:  Polsek Paleleh dan Satgas Kecamatan Gelar Ops Yustisi Cegah Covid-19

Kapolres juga mengajak masyarakat yang hadir untuk selalu tetap patuhi 5 M, mengikuti Vaksinasi datang ke Puskesmas terdekat, Menjadi tauladan bagi keluarganya dan berikan contoh terhadap anaknya., ungkapnya.

“Kita akan melaksanakan Pilkades mari kita jaga persatuan dan kesatuan jangan terprovokasi”, tambah Sumarni.

Selain itu juga, Sumarni menyampaikan bahwa Pada saat saya lewat kemudian saya melihat banyak di jalan yang tidak menggunakan helm saat berkendara, mari kita ingatkan anak-anak kita untuk menggunakan helm saat berkendara.

“Dimasa Pandemi Covid-19 kita jaga situasi Kamtibmas, ikut berpartisipasi dengan cara mengawasi dan menjaga anak-anaknya, jangan sampai anak-anaknya terjerumus ke arah yang negative”, katanya.

Sumarni menjelaskan bahwa banyak pengedaran Narkoba yang dilakukan oleh generasi muda, penerus bangsa akan menjadi rusak, yang punya anak di bawah umur agar dijaga, jangan sampai anak kita dibebaskan yang mengakibatkan jadi jorban kejahatan seksual, jaga anak kita, sudah ada kejadian. Dan Bilamana ada informasi kejahatan agar laporkan ke kami dan hubungi ke 110, imbuhnya.

Baca juga:  Pimpin Gelar Pasukan, Kapolda Riau : Jalankan Misi dan Capai Tujuan Operasi Ini.

Kapolres saat terakhir sambutannnya mengajak masyarakat, “Mari kita ciptakan kondusifitas Kamtibmas, dan patuhi prokes covid-19 batasi peserta dan gunakan masker”, tutupnya.

Masih di tempat yang sama, Anggota DPRD Kab. Subang Fraksi PKS Sdr. Muhamad Julian Robet menuturkan, Mudah mudahan Covid-19 di Kab. Subang tidak ada, Alhamdulillah berkat kerjasama TNI Polri Subang menjadi level 2 dan Semoga dengan banyaknya masyarakat yang melaksanakan vaksinasi Covid-19, pandemi Covid-19 segera berakhir, tuturnya.

Muhamad Julian Robet juga menyampaikan bahwa Purwadadi sedang membangun Alun-alun Kec. Purwadadi akan di buka dan menjadi tempat yang positif yang akan membangun Kec. Purwadadi, tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres sSubang memberikan hadiah Sembako kepada Jamaah yang menjawab pertanyaannya. Dan Penyampaian Tausiyah oleh Ketua Muslimat NU Cabang Subang Dra. Hj. Iis Mamah Salamah, M.Si dengan tema meningkatkan Fikroh Amaliah dan barokah sesuai ajaran Rasulullah Saw.

Baca juga:  TNI-Polri Di Bantu Remaja Masjid Amankan Jalannya Ibadah Jumat Agung

Kapolres Subang beserta Tamu Undangan meninjau pelaksanaan Vaksinasi untuk Lansia dengan Target Vaksinasi sebanyak 30 Dosis. Serta Kapolres memberikan Sembako terhadap lansia yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

(Jajang)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com