Polisi  

Kapolres Subang Ingatkan Prokes, Dan Bersilaturahmi ke Pesantren Al-Istiqomah

img 20220205 wa0107

Dirgantara7Com//Subang-Kepala Polisi Resor (Kapolres) Subang, AKBP Sumarni mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqomah Kebondanas dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan pentingnya Protokol Kesehatan, Sabtu (5/2/2022).

AKBP Sumarni menjelaskan, kedatangannya ke Ponpes Al-Istiqomah selain untuk bersilaturahmi, juga bertujuan untuk mengingatkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar masyarakat di lingkungan Ponpes bisa terhindar dari bahaya Covid-19.

“Selain kami bersilaturahmi dengan tokoh Ulama, beliau kan Rois PC PBNU yang ada di Kabupaten Subang, tentunya kami mohon doa dan restu juga dukungan dalam penerapan prokes agar pandemi bisa kita tekan penyebarannya,” ujarnya pada wartawan di halaman Ponpes Al-Istiqomah.

Selain itu, Sumarni juga mengajak warga masyarakat bisa mengikuti vaksinasi dosis satu hingga tiga agar kekebalan tubuh bisa bertambah.

“Kami juga mengajak warga masyarakat yang belum vaksinasi agar segera ikut vaksinasi baik dosis satu, dua maupun booster” ucapnya.

Lebih lanjut Sumarni memohon pihak Ponpes yang akan melaksanakan kegiatan Harlah pada tanggal 23 Februari 2022 nanti, agar bisa menjaga prokes.

“Kami juga memohon pada beliau agar pelaksanaan Harlah tanggal 23 nanti bisa dilaksanakan secara prokes” imbuhnya.

Kapolres Subang AKBP Sumarni juga menambahkan, jika bisa kegiatan yang sifatnya berkerumun, bisa diganti dengan kegiatan seperti vaksinasi.

“Selain itu, kami juga meminta kegiatan yang sifatnya berkerumun itu bisa diganti dengan vaksinasi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Rois Syuriah PCNU, KH Agus Salim sekaligus pengelola Ponpes Al-Istiqomah menyambut penuh kedatangan Kapolres Subang AKBP Sumarni.

“Kedatangan Ibu Kapolres ke sini, meminta kita bekerjasama menghadapi situasi pandemi ini agar kita bisa kondusif, kami juga mendukung penuh Kapolres Subang” ujarnya.

Menurutnya, Ponpes Al-Istiqomah menerima saran dari Kapolres Subang mengenai rencana Vaksinasi pada saat Harlah nanti.

“Saya kira saran tersebut bagus, nanti akan saya sampaikan pada panitia Harlah. Jadi kami mendukung saran Ibu Kapolres, ya” pungkasnya.

Rilis/@Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com