Kapolres Subang Pimpin Giat Pengamanan Aksi Unjuk Rasa HMI di Gedung DPRD dan Kantor Bupati

img 20220907 wa0189

SUBANG,–Dirgantara7.com | Kapolres Subang pimpin giat pengamanan aksi unjuk rasa yang digelar oleh masa aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang di gedung DPRD Subang, Kantor BP4D, dan Kantor Bupati Subang, Rabu, 07 September 2022 sekitar pukul 08:00 WIB.

img 20220907 wa0187

Giat pengamanan masa aksi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., dengan didampingi oleh Kabag Ops Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Personel Polres Subang, beserta Personel yang terlibat Sprin.

Masa aksi HMI tersebut dipimpin oleh ketua HMI Cabang Subang, Adam Hasyim, dan berlaku sebagai koordinator lapangan (Korlap), Ali Naba, dengan jumlah masa sebanyak 45 orang.

Adapun yang menjadi tuntutan/ issue yang diangkat yaitu Jika Pemda Kab. Subang punya niatan untuk rakyat maka harus ada :
1. Forum terbuka Semiloka Forkopimda (Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif), Ahli ekonomi, Ahli hukum tata Negara, Ahli Administrasi publik, Ahli Pembangunan kab. Subang berkelanjutan yang melibatkan semua unsur keterwakilan tokoh Se-Kab. Subang.
2. Membentuk Timsus (bukan tim tos dan TP2D) yang independent (semua tokoh keterwakilan) dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar.
3. Tranparansi anggaran dan informasi publik, repormasi birokrasi upaya mengindahkan supremasi hukum dengan menyampaikan ke media masa secara berkala bukan mengejar sertifikat pemghargaan apalagi lounching program yang pasti direalisasikan oleh Penprov atau Pusat.
4. Hentikan pencitraan dan kebohongan publik.
5. Buktikan Zero Rupiah untuk rotasi mutasi dan promosi jabatan faktanya bohong serta tidak memonopoli bancakan pengadaan barang dan jasa (proyek).

Selama aksi berjalan Kapolres Subang menyampaikan bahwa kegiatan masa aksi HMI tersebut dari awal sampai akhirnya membubarkan diri giat berjalan dengan aman dan kondusif.(Jajang)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com