Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolres Tebo Apresiasi Pargelaran Seni dan Budaya Seni Rupa

buserdirgantara7
230
×

Kapolres Tebo Apresiasi Pargelaran Seni dan Budaya Seni Rupa

Sebarkan artikel ini
Img 20231203 Wa0029

Tebo, Buserdirgantara7com – Pameran Seni Rupa Presisi Tahun 2023 di Tebo. Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., turut memberikan apresiasi dalam pembukaan kegiatan tersebut. PJ. Bupati Tebo, H. Aspan, S.T., membuka pameran e-craft yang diinisiasi oleh Komunitas Rumah Seni Budaya Presisi, dengan dukungan fasilitas dari Polres Tebo.

Acara berlangsung di bekas asrama Polres Tebo, aset Polri, dan dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han., dan pejabat utama Polres Tebo, serta unsur pemerintahan Kabupaten Tebo. Kapolres Tebo dalam sambutannya mengajak semua komunitas seni dan budaya untuk menjaga dan melestarikan seni budaya agar tetap eksis, Jum’at(01/12/2023).

Img 20231203 Wa0028Dalam Kesempatan Tersebut, Kapolres Tebo mengatakan mengapresiasi pagelaran seni dan budaya yang menjadi hasil kolaborasi Komunitas Rumah Seni Budaya Presisi, Pemda, dan masyarakat setempat. Ia menekankan pentingnya menjaga eksistensi seni budaya sebagai identitas dan jati diri masyarakat.

PJ. Bupati Tebo juga menyampaikan terima kasih atas fasilitasi dari Polres Tebo, beliau akan untuk terus mendukung kegiatan semacam ini, dan berharap pameran seni ini dapat menjadi tradisi tahunan dalam rangka melestarikan seni dan budaya.

“Saya ingin mengajak seluruh komunitas seni dan budaya serta hadir sekalian untuk terus bersemangat salam menjaga dan melestarikan seni budaya sehingg seni budaya kita tetap eksis di tempat lahirnya” ujar Kapolres Tebo.

“Saya mengapresiasi pagelaran seni dan budaya yang dilaksanakan komunitas rumah seni budaya presisi didukung pemda serta masyarakat sekitar, yang tujuannya tiada lain untuk menjaga eksistensi seni dan budaya sebagai identitas dan jati diri kita” lanjutnya.” lanjutnya.

Acara pembukaan pameran seni ini tak hanya berisi pidato, tetapi juga diwarnai oleh berbagai penampilan seni. Kolaborasi musik tradisional antara Polres Tebo dan Kodil 0416/Bute, tarian dari SD Swasta Islam Al-Wasliya, serta penampilan musik dari Musisi Tebo Project turut memeriahkan pembukaan ini.

Kapolres Tebo, Dandim 0416/Bute, dan PJ. Bupati Tebo menerima cinderamata berupa karya seni lukisan yang memukau sebagai bentuk penghargaan dari panitia penyelenggara. Puncak acara ditandai dengan pemotongan pita bersama oleh Kapolres Tebo dan PJ. Bupati Tebo, menandakan dimulainya Pameran Seni Rupa Presisi Tahun 2023 dengan megah. Pameran ini akan berlangsung selama 4 hari hingga 4 Desember 2023.

Jurnalis ( Indra )