Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolsek Ciasem Hadiri Bintek Panwaslu ini Pesan Kamtibmas

buserdirgantara7
129
×

Kapolsek Ciasem Hadiri Bintek Panwaslu ini Pesan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Img 20230603 Wa0233

Subang, Buserdirgantara7com — Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman, AMd beserta Panit Intelkam Ipda Sahroni menghadiri Bimbingan teknis Pengawas pemilu Kecamatan Ciasem bertempat di Ruang meeting Kantor Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Sabtu (03/06/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman, A.Md, Panit Intelkam Polsek Ciasem Ipda Sahroni, Ketua Bawaslu Kabupaten Subang Drs. H. Parahutan Harahap, Sekmat Ciasem Sdr Alek Nursalam, Ketua PPK Sdr Iteng Sukarya beserta anggota, Ketua.Panwa slu kecamatan Ciasem Sdr. Yudi beserta angg ota, PKD .Sekecamatan Ciasem dan Panitia pela ksana kegiatan.

Kegiatan bintek Pengawas Pemilu Kecamatan Ciasem ini dalam rangka Bimbingan Teknis Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu tahun 2024 wilayah Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang wilkum Polsek Ciasem, adapun acara diawali dengan Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Mars Bawaslu, Sambutan dan terakhir Bintek penutup Do’a.

Kapolsek Ciasem dalam Sambutannya mengatakan Bahwa tugas berat yang sedang dan akan dihadapi oleh Penyelenggara Pemilu 2024, khususnya Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Ciasem, mari kita sama-sama hadapi oleh karena itu sebagai Pengawas harus pahami bebera poin penting, pertama Pahami tugas Pokoknya serta perundang-undangan, Kedua Lakukan Pemetaan Indek Kerawanan Pemilu yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas, Ketiga agar Panwaslu fokus pada upaya-upaya pencegahan lakukan pengawasan melekat setiap tahapan Pemilu antisipasi Pelanggaran Pemilu yang, Keempat Panwaslu bekerja cepat, responsif, dan selalu berada dalam koridor hukum serta yang kelima mendorong agar Panwaslu melibatkan partisipasi masyarakat seluas-luasnya, menggencarkan Pendidikan Politik, literasi, dan partisipasi masyarakat untuk menjaga Pemilu yang berintegritas dan berkualitas.

Adapun Sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Subang Drs. H. Parahutan Harahap mengatakan setiap anggota Paswaslu harus selalu melakukan Pengawasan Melekat setiap tahapan Pemilu salah satunya Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu tahun 2024 wilayah Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang jangan sampai terjadi permasalahan dikemudian hari.

Data Pemilih ini sangat penting sekali dalam penyelenggaraan Pesta Demokrasi, karena dengan data ini untuk menentukan Jumlah TPS, Kebutuhan Logistis, Indek Kerawanan Pemilu, mengingat Jumlah Pemilih di Kecamatan Ciasem terbesar kedua setelah kecamatan Subang maka potensi gangguan kamtibmas harus benar-benar di analisis.

Terakhir Sambutan Sekmat Kecamatan Ciasem Sdr. Alek Nusalam mengatakan mari kita sama-sama sukseskan Pemilu 2024 dan lebih ditingkatkan Komunikasi yang baik dengan Pasangan enyelenggara Pemilu maupun seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sukses tahun 2024. Ungkapnya.(Jajang)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458