Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolsek Ciasem Kembali Louncing Program Career Day Kunjungi SMKN 1 Ciasem

buserdirgantara7
86
×

Kapolsek Ciasem Kembali Louncing Program Career Day Kunjungi SMKN 1 Ciasem

Sebarkan artikel ini
Img 20230530 Wa0192

SUBANG, Buserdirgantara.7.com — Generasi muda merupakan aset Bangsa terletak dibahu generasi muda ini penerus Bangsa akan memegang peranan penting dalam tatanan kehidupan Bangsa ini sehingga penting untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia masa depan agar nantinya dapat membawa bangsa ini menjadi lebih baik. Peran yang akan diemban oleh generasi muda ke depan semakin komplek dituntut untuk memiliki kemampuan yang mumpuni sesuai dengan peran yang akan diambil.

Sebelum memasuki dunia karir atau profesi yang sebenarnya, untuk memenuhi kebutuhan akan persiapan karir, profesi kerja maupun pendidikan lanjutan maka kita harus berupaya maksimal dalam membantu siswa menemukan minat, bakat, talenta serta lebih jauh lagi mempersiapkan karir atau profesi yang diimpikan dimasa depan mereka sedini mungkin, selain melalui bimbingan, arahan serta informasi yang benar, Kapolsek Ciasem kembali Louncing ke SMKN 1 Ciasem setelah beberapa hari keliling sekolah untuk mengenalkan Program Career day ini. Selasa (30/05/2023)

Kapolres Subang AKBP Sumarni, SIK, SH, MH melalui Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman,AMd mengatakan alhamdulillah beberapa sekolah telah dikunjungi untuk mengenalkan Program Kapolsek Ciasem yaitu Career day, intinya memotivasi Siswa untuk memilih pendidikan lanjutan atau mengembangkan potensinya, minat bakat, harapan dan cita,-cita karir, profesi yang akan ditempuh didimasa depan.

Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman,AMd beserta Panit Binmas Polsek Ciasem Aiptu Rizal Kembali Louncing Program Career Day mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Ciasem Subang, yang diikuti Puluhan siswa-siswi SMKN 1 Ciasem beserta kepala Sekolah, Pengajar dan staf untuk memberikan pesan dan memotivasi meraih karir dimasa depan sesuai dengan minat dan potensi serdik, dengan harapan mengetahui beberapa pilihan karir profesi yang diharapkannya, dan memberikan wawasan bagaimana berkarir di Polri.

Dengan diberikan pesan motivasi dan wawasan karir untuk masa depanya, serdik bisa mempersiapkan diri sejak dini sehingga serdik tidak melakukan hal-hal yang merugikan dirinya seperti tidak terlibat genk motor, tauran, tidak terlibat narkoba, miras dan perilaku negatif, gunakan medsos dengan bijakUngkap Kapolsek.

Siswa-siswi SMKN 1 sangat antusias mendengarkan kegiatan ini, bahkan ada beberapa Siswa bertanya kepada Kapolsek bagaimana kiat-kiat bisa menjadi TNI atau Polri.

Kepala Sekolah SMKN 1 Ciasem menyambut baik dan mengucapkan terimakasih adanya Program Career day ini, baru pertama kali Siswa-siswi diberikan materi motivasi seperti ini sehingga Serdik mendapat informasi karir dan profesi apapun dengan mencohkan pengalaman Kapolsek dari awal proses sampai saat ini berkarir di Polri, mudah-mudahan menjadi motivasi bagi anak didiknya, belajar giat, disiplin serta tidak melakukan hal-hal yang negatif.

Program ini akan kami lakukan terus kesekolah-sekolah wilayah hukum Polsek Ciasem, agar pengenalan dunia karir, profesi, bakat serta minat dilakukan sedini mungkin sehingga persiapan karir siswa juga lebih baik dan matang dimasa depannya. Ungkap Kompol dede.(Jajang)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458