momoccx

Kapolsek Nisam Salurkan Buku Kepada Anak Terdampak Banjir

  • Bagikan
img 20220324 wa0065

Dirgantara7Com//LHOKSEUMAWE – Kapolsek Nisam, Iptu Azharuddin, SH menyalurkan buku sekolah kepada anak terdampak banjir di Gampong Blang Dalam Geunteng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kamis (24/3/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Nisam, Iptu Azharuddin mengatakan, penyaluran buku ini dilakukan pada saat memantau dan mengunjungi warga yang terdampak banjir di gampong dimaksud.

“Akibat banjir kiriman yang menggenangi wilayah Kecamatan Nisam, anak – anak tidak bisa sekolah. Karena, peralatan belajar rusak, seperti buku dan lainnya. Sehingga, kami membantu buku dengan mengantar langsung ke rumah warga,” ujarnya.

Salah satu anak yang menerima bantuan buku, Iswatun kepada Kapolsek menuturkan, akibat banjir dirinya tidak bisa sekolah. Karena, buku dan perlengkapan sekolah lainnya basah.

Baca juga:  DLH Diminta Tertibkan Mesin Penggilingan Gabah,Karena Sangat Berdampak Pada Lingkungan Warga Setempat

“Hari ini saya tidak sekolah, karena buku, sepatu dan tas basah,” jelas murid SDN 2 Nisam ini.

Sebagaimana diketahui, di wilayah Nisam ada sembilan desa yang terdampak, yaitu Meunasah Cut, Alue Bili, Blang Dalam Geunteng, Blang Dalam Tunong, Binjee, Cot Leupee, Cot Entong, Keutapang dan Meunasah Krueng.

“Banjir ini diakibatkan oleh luapan sungai, air mengenangi badan jalan dan juga lingkungan perumahan penduduk serta lahan persawahan warga di sembilan desa yang merupakan kawasan atau Daerah Aliran Sungai (DAS),” pungkas Kapolsek.

Rilis/Ridwan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com