Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Karnaval SCTV Garut : Momen Perpisahan Bupati Rudy Gunawan dan dr. Helmi Budiman

buserdirgantara7
69
×

Karnaval SCTV Garut : Momen Perpisahan Bupati Rudy Gunawan dan dr. Helmi Budiman

Sebarkan artikel ini
Img 20231211 Wa0063

GARUT, Garut Kota, – Dirgantara7.com // Bupati Garut, Rudy Gunawan, berpamitan kepada masyarakat Kabupaten Garut setelah memimpin selama dua periode, bersama dr. Helmi Budiman sebagai Wakil Bupati. Dalam momen Karnaval SCTV, bupati menyampaikan, dalam kurun waktu sepuluh tahun penuh berbagai prestasi telah dilalui, meski diakuinya masih ada harapan masyarakat yang belum terwujud.

Img 20231211 Wa0064

“Hari ini bersama masyarakat Garut, kami menyatakan pamit dan ini dihadiri lebih daripada 10 ribu orang bertempat di Alun-alun Garut,” ungkap bupati saat menghadiri kegiatan Karnaval SCTV di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (10/12/2023).

Rudy menekankan bahwa masa kepemimpinannya telah membawa perubahan yang dirasakan masyarakat, sambil merinci hal-hal yang masih harus diwujudkan di masa yang akan datang.

“Dan kami hari ini akan mengakhiri pekerjaan tersebut, banyak pekerjaan yang sudah kita lakukan, dan pekerjaan itu adalah pekerjaan yang bisa dilihat oleh masyarakat, bisa dirasakan oleh masyarakat. Dan tentu masih banyak juga harapan masyarakat yang belum kita lakukan,” ucap Bupati Garut.

Dirinya bersama dr. Helmi Budiman telah menjabat sebagai Bupati Garut dan Wakil Bupati Garut selama 10 tahun atau satu dekade mulai dari tanggal 2014-2019 dan 2019-2024.

Dalam sambutannya, Bupati Garut menegaskan bahwa di periode mendatang, akan ada penguatan-penguatan yang dilakukan oleh pemimpin Kabupaten Garut. Meskipun menyatakan pamit, Rudy Gunawan meyakinkan bahwa ke depannya akan dilakukan dengan proses politik yang jujur dan adil.

“Tetapi juga pasti banyak yang belum dilakukan. Insha Allah akan dilaksanakan ke depan dengan proses politik yang jujur dan adil,” ungkapnya.

Karnaval SCTV, yang berlangsung selama dua hari, menampilkan beragam kegiatan. Pada hari Sabtu, digelar Senam Massal, Lomba Botram Bareng, dan Lomba Mewarnai, sementara Minggu menyajikan makanan khas Garut, aksi akrobat komunitas Vespa, fashion show Indomie, dan kegiatan lainnya.

Karnaval SCTV juga berhasil menyedot perhatian ribuan warga Garut yang hadir langsung di Alun-Alun Garut, serta melibatkan beberapa paguyuban dan komunitas yang turut meramaikan acara ini, seperti Komunitas Vespa, Paguyuban Asep Sedunia, Paguyuban Agus, Paguyuban Neneng, Paguyuban Lilis, dan beberapa komunitas lainnya.

Artis ternama Indonesia seperti SMASH, Geisha, dan Jamila BP, turut memeriahkan acara tersebut, yang dipandu oleh host ternama Ben Kasyafani, Ruben Onsu, Natascha.
(Ahmad deni)