momoccx

Kasdan IM Brigjen TNI Hadi Basuki, Tinjau Pengerjaan TMMD Kodim 0103/Aut.

  • Bagikan
img 20220519 wa0095

Dirgantara7.Com//Lhokseumawe – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda ( Kasdam IM ) Brigjen TNI Hadi Basuki, S. Sos, M.M, M.Tr (Han) meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0103/Aceh Utara di Desa Blang Mane,Kecamatan Paya Bakong,Kabupaten Aceh Utara,Kamis,(19/05/2022).

Dalam kesempatan itu Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki berserta rombongan,Didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P dan Kapolres Aceh Utara meninjau langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Imbangan Ke 113 Tahun 2022.

Saat melaksanakan kunjungan kenlokasi TMMD Kasdam IM beserta rombongan disambut Dansatgas TMMD Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P.,dilanjmeninjau secara langsung sasaran Fisik Pembangunan Jalan dan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) milik Hasamah (77) di Desa Blang Mane.

Baca juga:  TNI Menangkap 14 Orang Pelintas Batas Ilegal warga Negara PNG dan Menemukan 1 Butir Munisi Standard cal 5,56 mm

Di dalam peninjauan pengerjaan RTLH tersebut,Kasdam IM meninjau sekitar lokasi mengatakan bahwa, pelaksanaan pembangunan jalan dan RTLH pada sasaran Fisik TMMD ke 113 Kodim 0103/Aceh Utara diharapkan lebih maksimal lagi. Pihaknya menginginkan pelaksanaan RTLH dapat berjalan dengan baik dan sesuai target yang diharapkan. “Kami harapkan agar pelaksanaan RTLH dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang ingin dicapai,” tegas Kaksdam IM.

Lanjut Kasdam, kegiatan TMMD ini berlangsung selama 30 hari sejak pembukaan tanggal 11 Mei dan akan berakhir tanggal 10 juni 2022. Adapun dua hal yang menjadi fokus adalah sasaran fisik terutama pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Sementara fokus keduanya adalah sasaran non fisik seperti seperti penyuluhan kesehatan, narkoba,wawasan kebangsaan dan bahaya laten komunis serta terorisme,” Ungkap Kasdam IM.

Baca juga:  Posko Pasar Tohaga Pasar Ampera Cikaum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Dalam kesempatan itu,Jendral Bintang Satu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga dan masyarakat Khususnya Desa Blang mane yang luar biasa sebab Tak hanya tenaga yang mereka berikan, namun juga merelakan sebagian tanahnya untuk dijadikan akses jalan.

Kasdam juga mengapresiasi sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah bersama-sama membangun wilayahnya. Didukung seluruh warga dalam menyukseskan kegiatan TMMD.

Diselasela kegiatan meninjau Pos Kotis TMMD Imbangan ke 113 Kodim 0103/Aut, Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki juga menyempatkan memberikan secara Simbolis Bantuan BLT yang di salurkan perintah melalui TNI AD kepada masyarakat khususnya yang berada diwilayah Kodim 0103/Aut.

Menurut Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke, proses pengerjaan selalu melibatkan unsur masyarakat.Adapun hal tersebut turut diapresiasi oleh Kasdam IM.

Baca juga:  Koramil 427-06/Baradatu Babinsa Dampingi Penyaluran BPNT

Program yang dilaksanakan pada TMMD ini fokus kepada pembenahan pembangunan fisik seperti pembukaan jalan dan perbaikan rumah tidak layak huni” jelasnya.

Adapun yang turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki, S. Sos, M.M, M.Tr,Kasrem 011/LW, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, Kapolres Aceh UtaraAKBP Riza,Pabandya Bakti Kodam IM,dan Muspika Kecamatan Paya Bakong.

(Rid)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com