Kegiatan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Dari Himpunan Mahasiswa Indonesia ( HMI ) Kab. Subang

img 20211220 wa0072

Dirgantara7.Com//Kegiatan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia ( HMI ) Kab. Subang, atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Subang AKP Tomy Fidiyanto, S.H. Senin, (20/12/2021).

Peserta yang terlibat Kasat Samapta Polres Subang, KBO Sat Samapta Polres Subang, dan Personel Polres Subang yang terlibat dalam Sprin. Jumlah yang melaksanakan Kegiatan Pengamanan sebanyak 54 Personel.

Telah dilaksanakan Aksi Unjuk rasa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cab. Subang.

Kegiatan aksi unjuk rasa tersebut dipimpin oleh Sdr. Adam Hasyim selaku Ketua HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang dan diikuti oleh Anggota HMI sebanyak ± 40 orang.

Adapun isseu/tuntutan yaitu sbb Membuka APBD, DPA, RAB dan laporan keuangan seluas-luasnya pada Website Pemerintah Daerah Kab. Subang, Membangun jalan jembatan minimal 2 triliun rupiah, Kerjasama dengan KPK RI bagi pencegahan dan penindakan korupsi, Gratis dana sumbangan pendidikan DSP bagi siswa keluarga tidak mampu sesuai kewenangan Pemerintah daerah, Gratis biaya berobat bagi masyarakat tidak mampu, dan Menciptakan lapangan kerja untuk tenaga kerja laki-laki.

Adapun rangkaian kegiatan aksi unras sbb Pukul 08.00 Wib Massa aksi dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang berkumpul di Sekretariat Jl. Otista no 99 Kel. Karanganyar Kec/Kab. Subang.

Pukul 09.00 Wib Massa aksi dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang melaksanakan long march dari Sekre HMI menuju Gedung DPRD dan Kantor Bupati Subang.

Pukul 09.31 Wib Massa aksi dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang tiba di Gedung DPRD Kab. Subang dan langsung melaksanakan Orasi sbb.

Penyampaian/orasi dari Ketua HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang Sdr. Adam Hasyim Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang mendorong Pemerintah Daerah untuk serius menjalankan amanah yang sudah diterima, kami mempertanyakan sejauh mana optimalisasi program prioritas pembangunan Kabupaten Subang hingga saat ini.

Sebagai bagian dari Social Control, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Subang akan terus menyampaikan aspirasi-aspirasi rakyat, HMI Cabang Subang akan selalu setia untuk mengawal pemerintah Kabupaten Subang yang kami cintai ini.

Karena cita-cita yang diharapkan oleh para pahlawan bangsa dan pendiri organisası HMI terus mengalir dalam diri setiap kader HMI.

Kita menginginkan pemerintah terus berperan dengan sebagaimana mestinya, Setidaknya mereka mampu memberikan kinerja sesuai dengan apa yang telah mereka janjikan dan juga masyarakat Kabupaten Subang harapkan. Tapi kenyataan yang kami dapati sangat-sangat jauh dari kata baik.

Tepat pada 19 Desember 2018 lalu dimana bupati dan wakil bupati kabupaten subang dilantik, hari ini tanggal 20 desember 2021 adalah momen tiga tahun bupati dan wakil bupati Kabupaten Subang dalam memimpin sekaligus mengatur pemerintahan.

Namun pada realitasnya pemerintahan seakan tidak pernah serius dalam menjalankan kebijakan sehingga sampai saat ini khususnya di Kabupaten Subang banyak persoalan-persoalan yang terjadi dikarenakan kelalaian dalam menjalankan roda pemerintahan.

Maka dari itu, kami dari Himpunan Mahasiswa Isiam Cabang Subang sebagai bagian dari aset Umat dan Bangsa inengajak dan mengingatkan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Subang terutama para penyelenggara negara yang ada di Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif agar menjalankan TUPOKSI dengan amanah sebagaimana mestinya, yang Berdasarkan kepada.

Amanat Undang-Undang Dasar 1945, Nilai-Nilai dan Norma Yang Berlaku di NKRI 8, Nilai-Nilai Luhur Yang Terkandung Dalam Pancasila, Undang-Undang Reformasi, Undang-Undang Tentang Supremasi Hukum, Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, Undang-Undang Otonomi Daerah, Undang-Undang Lingkungan Hidup, Undang-Undang Penegak Hukum, Undang-Undang Terkait DPRD, Undang-Undang Index Pembangunan Manusia, dan Undang-Undang Kesejahteraan Masyarakat.

Selain itu kami mendorong Pemda Subang untuk lebih serius dalam melaksanakan Program Prioritas Jawara Subang yaitu Peningkatan kualitas pendidikan dan Agama, Percepatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan insfrastruktur, Peningkatan derajat kesehatan masyarakat, Peningkatan produksi dan daya saing ekonomi, Optimalisasi penggalian potensi kepariwisataan (Namun dalam hal ini kami menilai pembangunan kepariwisataan jangan sampai merusak lingkungan), Peningkatan kualitas daya dukung lingkungan hidup, dan Reformasi Birokrasi peningkatan pelayanan publik, peningkatan kinerja Perangkat Daerah dan penegakan hukum Serta pemulihan kondisi sosial dan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Penyampaian dari Sdri. Afifa sekalu Ketua Kohati HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang yang intinya Kawan-kawan yang saya banggakan, Otonomi Daerah adalah hak, wewenang dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagaimara diatur dalam UU Dasar 1945 dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 1 ayat (6).

Sebagai warga Kabupaten Subang yang lahir, hidup, makan, minum, dan dibesarkan ditanah tercinta ini. Sebagai bentuk kecintaan, pengabdian kita pada tanah air Subang ini, baiknya di momentum ini kita harus sama – sama bahu inembahu mengawal kinerja Pemerintah Kabupaten Subang.

Kami Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Subang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap pemerintah Kabupaten Subang yang telah menjalankan roda pemerintahan selama kurang lebih 3 tahun ini. Kami Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Subang setelah menimbang dan memutuskan berdasarkan UUD Republik Indonesia 1945 yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila Sila ke- 4 yaitu “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan”.

Sebagai tolak ukur dari penyelenggaraan otonomi daerah yakni sejauh mana pemerintah Kabupaten Subang dalam menjalankan tugas dan fungsinya atas kewenanangan yang diemban dan dekat dengan masyarakat akan tetapi yang terjadi hari ini pengawasan dari lembaga legislatif terhadap lembaga eksekutif sebagai pelaksana dalam menjalankan tata kelola pemerintahan tidak sejalan dan lemah, sehingga menyebabkan terjadinya kesalahan dalam mergambil dan menjalankan kebijakan.

Namun sampai hari ini, kami merasa kecewa untuk kesekian kalinya terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Subang yang dinilai tidak maksimal dalam mengurus Kabupaten Subang yang kita cintai ini, sehingga hal itu berdampak pada berbagai sektor penting seperti pendidikan, ekonomi, infrastruktur, kesehatan, lingkungan, pelayanan publik, penegakan hukum, dan pemulihan kondisi sosial ditengah pandemicovid-19 yang pada akhirnya membuat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang dipersoalkan.

Pukul 10.05 Wib Massa aksi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang tiba di Kantor Bupati Subang dan langsung melaksanakan orasi.

Pukul 11.02 Wib Massa aksi dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang tiba di DPMTSP, selanjutnya ke Wisma Karya dan langsung malaksanakan teatrikal.

Pukul 11.50 Wib Massa aksi kembali ke Sekretariat HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang Jl. Otista no 99 Subang Kel. Karanganyar Kec/Kab. Subang dilanjutkan aksi Roadshow ke Kantor SKPD Kab. Subang menggunakan R2 sebanyak 17 unit.

Pukul 13.00 Wib Massa aksi dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang tiba di Dinas Lingkungan Hidup dan langsung melaksanakan orasi.

Pukul 13.17 Wib Massa aksi dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang tiba di Dinas PUPR dan langsung melaksanakan orasi.

Pukul 13.17 Wib Massa aksi dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang tiba di Dinas PUPR dan langsung melaksanakan orasi.

Pukul 13.47 Wib Massa aksi dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang tiba di Dinas Sosial dan langsung melaksanakan orasi.

Pukul 14.57 Wib Massa aksi dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Subang meninggalkan Dinsos kembali Sekretariat HMI.

Kegiatan unras tersebut dilaksanakan oleh HMI(Himpunan
Mahasiswa Islam) Cab. Subang tersebut dilaksanakan dalam rangka sebagai bentuk kontrol sosial terhadap kinerja birokrasi DPRD dan Pemerintahan Daerah Kab.
Subang(Bupati Subang) yang dinilai belum maksimal/prorakyat selama menjabat sampai dengan saat ini.

Kegiatan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia ( HMI ) Kab. Subang berjalan aman dan kondusif.

Red/@Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com