Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) bersama Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga

  • Bagikan

Dirgantara77.com//INHIL,– Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) bersama Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, (BPD KKSS) Inhil menggelar kegiatan vaksinasi tahap I, di halaman masjid besar Al-Falah, sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Selasa (2/11/21).

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan Selasa dan Rabu, 02 -03 November 2021. Di buka langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan yang diwakili oleh Kapolsek Kateman Kompol Afrizal, S.H.,M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua BPD KKSS Inhil H. Abdullah Mandu, Ketua KKSS kecamatan Kateman H Anuwawi, S.Ag, Bendahara BPD KKSS Inhil Abdul Aziz Latini, Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Inhil Pirman, S.H, Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor, Babinsa dan pengurus BPD KKSS Kabupaten Indragiri Hilir.

Baca juga:  Pelayanan Penerbitan SIM Libur Selama Idul Fitri 1442 H, Catat Tanggalnya

Kapolsek Kateman Kompol Afrizal dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf Kapolres yang tidak berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Seyogyanya bapak Kapolres akan hadir bersama kita. Namun, karena ada hal lain yang tidak bisa ditinggalkan, beliau mohon maaf dan titip salam untuk kita semua,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Kateman menuturkan bahwa vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang mana di kabupaten Indragiri Hilir targetnya mencapai 70 persen warganya sudah divaksin.

“Hari ini vaksin yang digunakan astrazeneca dan target dihabiskan 500 Dosis. Apabila masih ada yang belum mendapatkan vaksinasi, maka akan dilanjutkan besok,” katanya.

Maka dengan ini Ia menghimbau seluruh masyarakat Kateman yang belum mengikuti vaksinasi memberitahu kepada kerabat dan keluarga yang lain agar segera datang ke lokasi vaksinasi yang telah disiapkan.

Baca juga:  Bupati Sinjai Serahkan 47 SK Pengangkatan Pejabat Kades Pemerintahan

Sementara itu, Ketua BPD KKSS Kabupaten Inhil H Abdullah Mandu menyebutkan bahwa salah satu organisasi yang ada di kabupaten Indragiri Hilir adalah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). Pada situasi pandemi Covid-19 saat ini pihaknya merasa perlu melibatkan diri untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi di kabupaten Indragiri Hilir.

“Alhamdulillah KKSS dipercayakan oleh Kapolres Inhil untuk bekerjasama melaksanakan kegiatan vaksinasi. KKSS kabupaten Indragiri Hilir di berikan kuota 1000 dosis vaksin untuk disalurkan ke seluruh wilayah kabupaten Indragiri Hilir,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa Kecamatan Kateman Guntung merupakan yang pertama dilaksanakan kegiatan vaksinasi ini dan untuk seterusnya akan dilaksanakan di kecamatan Reteh, Kota Baru, dan beberapa kecamatan lainnya.

Baca juga:  Tim Satgas Gakkum Polda Jatim, Bongkar Penjualan Tabung Oksigen Tak Sesuai Harga Eceran di Sidoarjo

Dengan diselenggarakannya vaksinasi ini, H Abdullah berharap semoga kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan harapan sukses lancar tanpa ada kendala.

“Niatnya tidak ada yang lain, niatnya agar masyarakat sehat mudah-mudahan dengan ikhtiar ini masyarakat bisa terbebas dari virus Covid-19. Kami berbuat sesuai dengan kemampuan kami, terimakasih atas partisipasi masyarakat. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dari pelaksanaan vaksinasi ini,” ungkapnya.

(Yusdar)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com