Berita  

Kereta Kencana Hiasi Kirab Budaya Menyambut Hari Jadi Pemalang Ke 448

IMG-20230124-WA0174

JAWATENGAH ,–Dirgantara7.com // Pemalang, memyambut Hari jadi Pemalang yang ke 448 pemerintah kabupaten ( pemkab) mengadakan acara Kirab Budaya.

IMG-20230124-WA0172

Ribuan masyarakat tumpahruah mengikuti acara kirab budaya, arak-arakan disepanjang Jalan Gatot Subroto dan Jalan Ahmad Yani menuju kePendopo Kabupaten Pemalang.

Ada 2 ( dua) Kereta Kencana yang sangat klasik dan megah yang dikawal segenap prajurit (layaknya pengawalan kerajaan jaman dulu).

Kereta pertama membawa Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T bersama istri serta kereta kencana yang lain membawa Ketua DPRD Pemalang Tatang Kirana, S.lP juga bersama istri.

Kirab budaya memperingati Hari Jadi Pemalang ke 448 yang diperingati setiap Tanggal 24 Januari dan kebetulan diTahun 2023 jatuh diHari Selasa Kliwon (hari yang sakral dalam penanggalan Jawa).

Iring- iringan kirab di mulai start diDesa Pegundan Kecamatan Petarukan pada pagi Pukul 07.00 wib, serta finish di pendopo kabupaten yang diikuti segenap kades-kades Wilayah Pemalang timur, Siswa Sekolah berbagai jenjang Pendidikan (SD, SMP, SMK/ SMA) serta masyarakat pada umumya sangat antusias mengikuti arak-arakan kirab budaya dengan menghias Sepeda Motor, Becak, Mobil Pick up, Andong/Dokar, Kereta Wisata dll.

“acara kirab budaya memperingati Hari Jadi Pemalang yang ke 448 merupakan bentuk untuk merayakan persaudaran kita sebagai warga Pemalang untuk bersama- sama membangun Pemalang kearah yang lebih baik serta menciptakan Pemalang yang Aman dan Agamis”. tutur Sobirin selaku panitia yang juga menjabat sekwan.

“Respon masyarakat yang Antusias diHari Jadi Pemalang ke448 merupakan sikap yang positif untuk bersama-sama jaga kondusifitas diWilayah Pemalang”. tambahnya

Segenap elemen masyarakat mengikuti kegiatan kirab budaya memperingati Hari Jadi Pemalang ke448 dengan berbusana adat Jawa “kami sangat senang bisa turut serta meramaikan kirab budaya, dengan kegiatan ini bisa juga untuk iven pariwisata Pemalang, serta juga bisa menaikan ekonomi warga masyarakat, pokoknya kami sangat senang dan terhibur dengan acara kegiatan ini” pungkasnya warga peserta kirab

(Sobirin)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com