Ketua BPD Dan Sekdes Desa. Jatireja Sangat Geram, Pupuk Subsidi Di Desa Kami Tidak Memenuhi Kebutuhan Para Petani

  • Bagikan

Buserdirgantara7.com//Subang-Warga petani yang ada di Desa. Jatireja sangat geram, karena waktu pemupukan petani sangat membutuhkan pupuk bersubsidi untuk para petani sudah tidak ada di kios – kios. Karena pupuk bersubsidi dikirim nya terbatas. Ujar ketua BPD dengan sekdes Desa. Jatireja OO menjelaskan di kantor desa saat di wawancara. Kamis, (28/10/2021).

Menurut keterangan ketua BPD Wahyu, pupuk bersubsidi untuk para petani yang sudah punya kartu tani di batasi hanya bisa di kasih beli pupuk untuk petani luasnya sudah di tentukan, seluas 2 hektar. Ujar sekdes jatireja. Kalo yang lebih luas para petani harus beli pupuk Non subsidi, jadi sangat kasihan harga pupuk Non subsidi sangat mahal dan beli nya pun harus paket, tidak boleh urea saja.

Jadi saya ketua BPD Desa. Jatireja, Wahyu dan Sekdes memohon ke dinas pertanian luas area pesawahan petani yang ada di Desa. Jatireja Kec. Compreng Kab. Subang Luasnya mencapai 426. 385 bau. Jadi kami mohon kepada pihak terkait untuk memenuhi kebutuhan pupuk bersubsidi, jangan sampai kekurangan pupuk seperti musim tanam tahun kemarin.

Baca juga:  Dandim 0103/Aceh Utara Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Untuk Kibarkan Bendera Merah Putih.

Karena para petani khususnya di Desa. Jatireja akibat kekurangan pupuk hasil tani mereka tidak maksimal dan petani pun sangat kecewa. Disebabkan oleh para petani tidak kebagian pupuk bersubsidi. Jadi kami memohon untuk memenuhi kebutuhan para petani untuk mendapatkan pupuk yang bersubsidi.

(Jajang)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com