Kiai Maman Mengunjungi Subang untuk Memastikan Bansos Tepat Sasaran

img 20220202 wa0039

Dirgantara7.Com//Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS) KH Maman Imanulhaq melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).

Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut melakukan kunjungan kerja ke daerah ini untuk memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) tunai disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) tepat sasaran.

Kiai Maman, sapaan akrab KH Maman Imanulhaq mengatakan, kemarin mengunjungi Kabupaten Sumedang. Hari ini, ke Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, dan Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang.

Kiai Maman menyambangi dua lokasi sekaligus dalam rangka percepatan transaksi bantuan sosial agar segera terserap dan dimanfaatkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Di Compreng, Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB ini menerima informasi bahwa banyak kelompok masyarakat yang harusnya berhak mendapatkan bansos namun tidak terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ia berharap ke depannya semakin banyak masyarakat yang berhak bisa mendapatkan program-program bantuan dari pemerintah.

Pasalnya, kata Kiai Maman, dengan adanya bantuan sosial tunai yang diberikan, selain meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, juga memberikan efek domino yang memperkuat daya beli. Tentunya hal itu berdampak positif pada percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Saya mengapresiasi kerja keras dari dinas sosial, serta aparatur daerah setempat lainnya yang mendukung upaya percepatan transaksi bansos sehingga cepat diterima dan tepat sasaran. Juga kepada Pendaming PKH, TKSK, BRI, dan agen-agen Link BRI yang membuat proses pencairan bantuan sosial menjadi lancar,” imbuh Kiai Maman.

Pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi ini pula menyempatkan untuk bercengkrama dengan masyarakat setempat. Bahkan, Kiai Maman, jadi sasaran para pemudi yang jadi pendamping PKH dan TKSK yang tanpa sungkan ingin mengajak foto bersama.

“Saya selalu merasa senang ketika berada di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

(Jajang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com