KKN PPM Unimal kelompok 191 Sosialisasi Covid-19 Pada Pelajar

  • Bagikan
img 20211124 wa0059

Dirgantara7.com//Aceh Utara – Kelompok 191 KKN-PPM (Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat) Universitas Malikussaleh mengadakan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 di SMP negeri 1 Simpang Keuramat, Rabu, (24/11/2021)

Mahasiswa yang bergabung dalam kelompok tersebut terdiri dari Zata Taris Zharfan Hukum, sebagai ketua kelompok serta anggotanya ada Nabil Ibnu Sina Kedokteran, Zikra Ihtasya Annabila Kedokteran, Syifa Chairunnisa Kedokteran, Faiza Ardianti Kedokteran, Wina Andria Kedokteran, Sri Dea Varissa Teknik Kimia, Chairinnisa Teknik Kimia, Halim Muhshi Amran Teknik Sipil, Yoga Hussainy Lubis Teknik Sipil. Kelompok ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Bapak Nazaruddin, S. Sos.,M.A.P

Sosialisasi pencegahan Covid-19 yang diberikan yaitu dimulai dari definisi, proses penularannya, dan cara pencegahan Covid-19. Sosialisasi dilaksanakan di SMP negeri 1 Simpang Keuramat, melalui media gambar dan video.

Baca juga:  Sman 4 Cibinong Gelar Labasa 3

Salah satu Mahasiswa Kelompok 191 KKN-PPM Unimal, Nabil Ibnu Sina sekaligus pemateri sosialisasi menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar siswa-siswi SMP negeri 1 Simpang Keuramat juga dapat turut serta melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 salah satunya dengan melakukan Vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Saat ini memberikan pemahaman tentang virus corona bisa jadi bukan perkara yang mudah dikarenakan masih ada beberapa masyarakat gampong yang tidak percaya dengan Covid-19, yang kerap menjadi dilema saat pemberian sosialisasi. Namun pemberian materi sosialisasi ini bukanlah untuk menakut-nakuti Melainkan untuk mengedukasi agar pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berjalan lancar.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu Siswa-siswi SMP negeri 1 mudah Memahami mengenai Covid-19 dan cara pencegahannya, bila mereka mengetahui manfaat dari kegiatan tersebut untuk dirinya. Dengan begitu, Siswa-siswi SMP negeri 1 akan berusaha melindungi dirinya sendiri dari virus corona.

Baca juga:  Berangkat Sekolah Tidak Ada Pompong, Para Pelajar Diantar Kapal Sat Polair Polres Indragiri Hilir

Sehingga Kelompok 191 KKN-PPM Unimal berharap agar Siswa-siswi SMP negeri 1 Simpang Keuramat mengembangkan serta mempraktikan dalam kehidupan sehari-hari edukasi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19. (RF)

(Yusdedi)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com