Polisi  

Koarmada I Laksanakan Tes Swab Massal Prajurit dan PNS

logopit 1643016814233

Dirgantara7.Com//Jakarta, Diskes Koarmada I melaksanakan Test usap atau Swab Antigen massal Prajurit dan PNS dijajaranya sebagai upaya mencegah penyebaran dan penanggulangan virus corona varian omicron di lingkungan Koarmada I pelaksanaan di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Senin (24/1/2022)

Kadiskes Koarmada I, Letkol Laut (K) dr. Rudi Pandapotan menjelaskan, swab itu diwajibkan bagi seluruh personel Koarmada I dan diikuti oleh seluruh satuan kerja terkait. Adapun tes swab itu menjadi upaya tracing kondisi kesehatan prajurit dan PNS.

Mengutip pernyataan Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, Kadiskes Koarmada I menyampaikan bahwa Koarmada I menggelar Tes swab massal Covid-19 untuk mencegah penyebaran dan penanggulangan virus corona varian omicron di lingkungan Koarmada I.

Lebih lanjut Kadiskes Koarmada I Letkol Laut (K) dr. Rudi Pandapotan mengatakan bahwa kegiatan Tes Swab massal yang dilaksanakan ini tidak terlepas dari kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, untuk mencegah penyebaran dan penanggulangan virus corona varian omicron di lingkungan satuan masing-masing.

“Tujuannya sebagai langkah awal deteksi dini kondisi kesehatan dalam upaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh Prajurit dan PNS yang berdinas di Koarmada I. Selain itu untuk memastikan prajuritnya dalam kondisi sehat dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah berharap kegiatan test antigen tersebut bisa berjalan secara maksimal guna memutus rantai penyebaran virus corona varian omicron khususnya di Koarmada I.

(Dispen Koarmada I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com