Polisi  

Kodim 0115 Simeulue melaksanakan hari Gembira terhadap ratusan anak-anak Yatim di Simeulue

logopit 1642573159068

Dirgantara7.Com/SIMEULUE :Komando Distrik Militer (Kodim) Simeulue memberikan santunan kepada 166 anak yatim dan piatu yang ada di wilayah Kodim 0115/Simeulue.

Kegiatan yang bertemakan, “Hari Gembira Anak Yatim Bersama Kodam Iskandar Muda,” itu berlangsung di Lapangan Kodim 0115 Simeulue, di Desa Amaiteng Mulia, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Rabu(19/1/2022) Pagi.

Selain memberikan santunan, juga disiapkan berbagai stand untuk anak-anak yatim di antaranya, pameran Alutsista dan wisata kendaraan TNI, Stand Lanal Simeulue, Stand Polres Simeulue, Damkar BPBD Simeulue, Stand PKM Simeulue Timur, wisata Out Bound Jembatan Tali dua, wisata becak odong-odong dan pembagian es cream gratis kepada anak-anak yatim.

Adapun acara ini dilaksanakan secara serentak dengan menghadirkan sebanyak 5.514 anak yatim di seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda. Dan untuk Kodim 0115 Simeulue sendiri sebanyak 166 anak yatim.

Dandim 0115/Simeulue Letkol.Inf. Yogi Bahtiar, S. Kom.,MBA menyampaikan amanat Pangdam IM Mayjen TNI Muhamad Hasan ” kegiatan ini adalah wujud bahwa Kodam IM peduli sesama manusia khususnya anak yatim dan anak yatim piatu sesuai dengan ajaran agama dan terlampir juga dalam Undang-Undang. Dan anak yatim harus dibantu, diperhatikan serta didampingi agar mereka tetap memiliki semangat dan harapan meraih cita-citanya.

Hari ini merupakan awal tahun yang kita buat menjadi hari gembira untuk adik-adik sehingga dapat menambah pengalaman dan pengetahuan

“Nanti adik-adik akan melihat berbagai macam permainan yang membuat motorik adik-adik aktif, Disini adik-adik bisa bertanya kepada kakak-kakak pendamping tentang permainan yang ada disini. ”

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada adik-adikku yang telah memenuhi undangan kami. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat lebih memperkuat Kebersamaan dan hubungan silaturrahmi di antara kita semua”

“Selain mendapat hiburan dan diberikan santunan, juga dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan bagi mereka dengan wisata edukasi, dengan harapan adik-adik tetap semangat. Gembira dan memiliki harapan yang sama dengan yang lain,” harap Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar.

Dandim 0115/Simeulue Letkol.Inf. Yogi Bahtiar didampingi Kasdim 0115/Simeulue, beserta unsur FORKOMPIMDA kabupaten Simeulue menyempatkan meninjau stand untuk melihat para adik-adik yatim yang sedang bermain.

(DE,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com