momoccx

Kodim 0427/Way Kanan Gelar Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional Ke-114

  • Bagikan
img 20220520 wa0055

Dirgantara.7Com//Way Kanan-Kodim 0427/Way Kanan menggelar upacara bendera hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022, Sebagai Inspektur upacara

Komandan Rayon Militer (Danramil) 427-06/Baradatu Kapten. Arh Sulaiman dihalaman apel Makodim 0427/Way Kanan, Jumat (20/5/2022).

Dalam amanatnya Kapten. Arh Sulaiman selaku Inspektur upacara membacakan amanat tertulis dari Menkominfo RI Johnny G. Plate yaitu, tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Baca juga:  Rombongan HUT KE-75 TNI AU Ziarah Ke Makam Pahlawan

Di akhir amanatnya Menkominfo RI mengutip ucapan Dr. Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.

Kegiatan upacara berlangsung dalam keadaan tertib dan aman serta menerapkan protkes.

Red/Syafari

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com