Berita  

Kolaborasi Format dan Maki Jatim, dalam agenda santunan yatim piatu.

img 20211220 wa0079

Dirgantara7.com//Mojokerto – Forum Media Transfomasi (FORMAT), gabungan dari beberapa media online dan cetak serta Organisasi Non Goverman (ONG) Mojokerto Raya,menggelar bakti sosial santunan kurang lebih 50 anak yatim.

Acara yang digelar pada Senin, (20/12/2021) mulai pukul 13.30 wib, di kediaman Gus Heri di Dusun Wringinanom Desa Mojorejo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto. berlangsung dengan hikmat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ustadz Mukhamad Jumain yang juga sebagai Ketua LSM Wahan Alam Nusantara Indah (WANI),perwakilan dari MAKI Jatim (Masyarakat Anti Korupsi Indonesia), para donatur serta perwakilan dari Media dan LSM yang tergabung dalam anggota FORMAT.

Iknar, perwakilan MAKI Jawa Timur, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada rekan atau saudara muda FORMAT yang telah menggagas kegiatan bakti sosial berupa santunan terhadap anak Yatim Piatu.

”Saya sangat bangga dan sekaligus apresiasi atas apa yang dilakukan oleh rekan-rekan wartawan dan LSM Mojokerto, berkat kerja sama dengan mitra sehingga masih dapat berbagi ditengah kesulitan dimasa pandemi ini,” ujarnya.

Iknar berharap pada anggota FORMAT, agar terus melakukan kegiatan positif seperti hari ini.

“Jadi saya berharap, kegiatan semacam ini agar terus dilanjutkan, bukan hanya di momen menjelang tahun baru saja. Meski rekan-rekan wartawan dan LSM pada saat ini sedang kesulitan akibat pandemi, tapi saya percaya, dengan suksesnya acara ini,semoga FORMAT terus berkomitmen agar melakukan langkah-langkah positif untuk masyarakat dan khususnya anak yatim piatu,” Pungkas Iknar.

Sementara Itu, Koordinator FORMAT,dalam sambutannya secara khusus memberi ucapan terima kasih kepada instansi pemerintahan,sponsor pendukung dari beberapa perusahaan dalam kegiatan Santunan Anak Yatim yang digelar FORMAT Mojokerto Raya.

“Saya berharap kegiatan ini terus berjalan kedepannya, saya ucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan anggota FORMAT yang telah berjuang dan berupaya demi suksesnya acara ini serta tak lupa saya juga ucapkan rasa terima kasih yang mendalam pada mitra-mitra kita baik dari pemerintahan,pengusaha swasta,rekan TNI,Polri dan hamba hamba Allah yang enggan disebut namanya,bantuan ini mungkin tidak seberapa,akan tetapi niat sedekahnya yang sangat mulia”.Tegas pria yang akrab disapa mas Wiwid.

Dalam kesempatan yang sama, Wiwit yang juga menjabat sebagai Wakil Pimpinan Redakai Media Central menyampaikan,bahwa kegiatan ini merupakan gagasan yang baik dan bentuk perhatian insan pers dan LSM yang berkolaborasi di wadah FORMAT,yang peduli terhadap anak yatim piatu serta kaum duafa.

“Alhamdulilah kegiatan ini merupakan ide positif dari sesama rekan wartawan dan LSM yang tergabung di FORMAT , sekaligus merupakan bentuk kepedulian wartawan dan LSM kepada masyarakat,khususnya anak yatim dan duafa. ” ucapnya. Ok

Selain kegiatan jurnalistik dan kontrol sosial, lanjut Wiwit , ia mendorong para anggota agar terus melanjutkan kegiatan-kegiatan positif lainnya yang berdampak baik pada seluruh masyarakat.

”harapan saya ke depan, para anggota tetap semangat melanjutkan kegiatan yang sifatnya sosial, di samping menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya dan juga LSM sebagai pemantau kebijakan pemerintah,karena menjadi wartawan dan LSM itu merupakan tugas mulia dan menjadi berkah bagi masyarakat. Jadi saya tekankan sekali lagi, buat anggota FORMAT agar tetap solid, terus bersinergi dengan semua elemen dan menjalin kerja sama yang baik.”tutupnya.

Red/Thoyib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com