Polisi  

Komandan Lanal Sabang Beri Dorongan Semangat dan Motivasi Kepada Calon Prajurit TNI AL

logopit 1642125497467

Dirgantara7.Com//Sabang,- Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., meninjau pelaksanaan Tes Kesehatan Pertama Calon Prajurit TNI Angkatan Panitia Daerah (Panda) Sabang, bertempat di Rumkital J. Lilipory Sabang, Jalan Teuku Cik Ditiro, Gp. Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (13/01/2022).

Disela-sela pelaksanaan Tes Kesehatan Pertama Calon Prajurit TNI AL Panda Sabang, Komandan Lanal Sabang meninjau pelaksanaan seleksi yang diikuti sebanyak 70 orang peserta putra daerah Aceh yang terdiri dari 51 orang Calon Bintara dan 19 Calon Tamtama.

Dihadapan Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I TA 2022, Komandan Lanal Sabang memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada peserta agar dalam mengikuti proses seleksi harus tetap semangat dan berkompetisi secara jujur dan sehat, karena yang menjamin kelulusan kalian adalah diri kalian sendiri, oleh karena itu siapkan segalanya mulai pengetahuan, kesehatan, fisik, dan mental dalam menghadapi tes seleksi masuk TNI AL.

“Perlu kalian ingat bahwa penerimaan Prajurit TNI AL tidak dipungut biaya apapun dan dilaksanakan secara transparan tanpa adanya unsur KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme), jadi apabila ada oknum yang meminta sejumlah imbalan dengan menjanjikan kelulusan, hal tersebut merupakan modus penipuan, segera laporkan kepada panitia untuk diproses dan ditindaklanjuti,” tegasnya.

“Bagi yang sudah mendaftar lebih dari satu kali jangan patah semangat, jadikan kegagalan sebelumnya sebagai pelajaran dan koreksi diri dalam menghadapi seleksi kali ini. Jangan lupa minta dukungam dan doa restu dari orangtua dan keluarga agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menghadapi seleksi ini,” ujar Danlanal Sabang.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (KH) Husni, S.Ag., Dandenpom Lanal Sabang Mayor Laut (PM) Hengki Ade Setiawan, S.H., Karumkit J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp., BA., Pgs. Pasminlog Lanal Sabang Kapten Laut (E) Punto Pandowo, Dansub Unit Teknis Unit Intel Lanal Sabang Lettu Laut (KH) Rudi, Katim Penerimaan Werving Lanal Sabang Letda Laut (T) Muliadi, A.Md.

(Pen Lanal Sabang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com