Komunitas “Citra Dewi Ringin Sari”, bertekad majukan Desanya.

logopit 1642328834807

Dirgantara7.com//Mojokerto – Maraknya wisata yang ada di desa-desa, yang dikelola dan di kembangkan oleh masyarakat desa, memicu komunitas Citra Dewi Ringin Sari untuk membuat sebuah konsep desa wisata berbasis ekonomi kerakyatan.

Nama Citra Dewi Ringin Sari sendiri, sengaja di ambil oleh para pemuda desa untuk menghormati sesepuh yang membangun Desa Kedungsari tersebut.

Harapan dari komunitas ini adalah ingin bersama bahu membahu membangun dan mensejahterakan masyarakat Desa Kedungsari Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto menjadi desa yang maju dan sejahtera.

Erwin,Ketua dari komunitas yang berasal dari Dusun Kemiri, menyampaikan harapannya pada awak media, Minggu (16/1/2022). “Harapan kami sebagai pemuda Desa Kedungsari kedepan adalah terbukanya lapangan pekerjaan serta peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup seluruh masyarakat desa, manakala nantinya desa ini mempunyai wisata yang berbasis ekonomi kerakyatan, sebagai penopang perekonomian serta bisa meningkatkan pendapatan asli desa.”

Untuk lahan, Kepala Desa Kedungsari sudah menyiapkan tanah kas desa (TKD) utk dikelola masyarakat seluas kurang lebih 5000m2, semoga dengan niat baik kita untuk mendirikan komunitas ini menjadi penyemangat bagi generasi muda Desa Kedungsari agar tidakk ada lagi pemuda-pemuda desa yang menganggur atau bahkan terjerumus kedalam hal-hal yang negatif. imbuh Erwin.

Supi’i,Ketua BPD Desa Kedungsari juga menyampaikan, “Tentunya cita-cita dan harapan agar desa ini bisa maju, akan terwujud jika kita bisa bergandengan tangan bahu membahu dan bekerja sama dengan pihak swasta/investor.” Sampainya ketika ditemui awak media di sebuah warung sate.

Kegiatan positif dari teman-teman komunitas ini sangat kita suport, baik dari sisi anggaran, tenaga, pemikiran dll. Tinggal nanti bagaimana teman-tekan komunitas ini bisa menterjemahkan di lapangan serta menyiapkan proposalnya dengan baik, sehingga bisa terwujud semua ide dan gagasan yang mereka sampaikan pada kita. Tutup Supi’i.

Red/Thoyib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com