Koperasi PPIW Dapat Pujian dari Dinas Waykanan (LV) – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Waykanan yang di wakilkan Kepala bidang kelembagaan dan pengawasan, Susilawati,S.Sos dan di dampingi ke 3 (tiga) PPKL (Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan) Kabupaten Way Kanan, Susilawati,S.Sos bangga dengan pencapaian yang dilakukan oleh Koperasi Pemasaran Pangeran Ilir Wayka. Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 Koperasi Pemasaran Pangeran Ilir Wayka di Aula Kantor KPPIW yang berada di Kampung Negara Batin – Kabupaten Waykanan, Sabtu (5/2/2022). Susi mengatakan, ia bangga karena Koperasi PPIW ini bisa berhasil mendapatkan bantuan pinjaman modal usaha dari LPDB-KUMKM, ia berharap kedepan bisa menjadi percontohan bagi koperasi lainnya. Susi juga berharap anggota harus melakukan evaluasi dan memberikan masukan untuk peningkatan pelayanan. “Tentu dengan memperhatikan potensi yang ada, diharapkan RAT bisa berjalan dinamis, banyak gagasan, dan bisa menghasilkan banyak hal,” katanya. Ketua Koperasi PPIW Damhir Idris mengatakan, RAT Tahun buku 2021 ini, selain membahas laporan keuangan, pengurus, badan pengawas serta anggota sepakat, kedepan menambah unit usaha baru yakni Unit Simpan Pinjam, Agen ATM Mini / BRILink, serta Pertashop. Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Alisa Hendra mengatakan Koperasi ini bergerak dibidang pertanian, karena banyaknya perputaran uang di kampung negara batin ini, banyak anggota juga menyarankan untuk menambah unit usaha di bidang simpan pinjam. “Alhamdulillah Koperasi PPIW saat ini mendapat pinjaman modal usaha sebesar 3milyar dari LPDB-KUMKM, kedepan selain menambah lahan pertanian tebu, kita juga sepakat bersama seluruh anggota untuk menambah unit usaha simpan pinjam”,Ujar Hendra. Diketahui, RAT tersebut dihadiri seluruh anggota koperasi yang berjumlah 32 anggota, serta 5 orang perwakilan dari Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Waykanan. (Ang)

img 20220206 wa0010

Dirgantara7.com//Waykanan (LV) – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Waykanan yang di wakilkan Kepala bidang kelembagaan dan pengawasan, Susilawati,S.Sos dan di dampingi ke 3 (tiga) PPKL (Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan) Kabupaten Way Kanan, Susilawati,S.Sos bangga dengan pencapaian yang dilakukan oleh Koperasi Pemasaran Pangeran Ilir Wayka.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 Koperasi Pemasaran Pangeran Ilir Wayka di Aula Kantor KPPIW yang berada di Kampung Negara Batin – Kabupaten Waykanan, Sabtu (5/2/2022).

Susi mengatakan, ia bangga karena Koperasi PPIW ini bisa berhasil mendapatkan bantuan pinjaman modal usaha dari LPDB-KUMKM, ia berharap kedepan bisa menjadi percontohan bagi koperasi lainnya.

Susi juga berharap anggota harus melakukan evaluasi dan memberikan masukan untuk peningkatan pelayanan.

“Tentu dengan memperhatikan potensi yang ada, diharapkan RAT bisa berjalan dinamis, banyak gagasan, dan bisa menghasilkan banyak hal,” katanya.

Ketua Koperasi PPIW Damhir Idris mengatakan, RAT Tahun buku 2021 ini, selain membahas laporan keuangan, pengurus, badan pengawas serta anggota sepakat, kedepan menambah unit usaha baru yakni Unit Simpan Pinjam, Agen ATM Mini / BRILink, serta Pertashop.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Alisa Hendra mengatakan Koperasi ini bergerak dibidang pertanian, karena banyaknya perputaran uang di kampung negara batin ini, banyak anggota juga menyarankan untuk menambah unit usaha di bidang simpan pinjam.

“Alhamdulillah Koperasi PPIW saat ini mendapat pinjaman modal usaha sebesar 3milyar dari LPDB-KUMKM, kedepan selain menambah lahan pertanian tebu, kita juga sepakat bersama seluruh anggota untuk menambah unit usaha simpan pinjam”,Ujar Hendra.

Diketahui, RAT tersebut dihadiri seluruh anggota koperasi yang berjumlah 32 anggota, serta 5 orang perwakilan dari Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Waykanan. (Ang)

Editor Hepi Suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com