Makam Ulama di Simeulue mulai Selesai di Pugar Pandji Santoso, Haul Pertama Tgk Diujung dilaksanakan,

img 20220106 wa0124

Dirgantara7.Com//SIMEULUE ; Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso SIK.,MSi mengajak seluruh Elemen masyarakat Kabupaten Simeulue untuk ramaikan acara Haul pertama di Makam Tgk Diujung yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (8/1/2022).

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso saat ditemui awak media mengatakan yang mana Polres Simeulue akan melaksanakan kegiatan haul dimakam Tgk Diujung didesa Latak ayah kecamatan Simeulue Cut Kabupaten Simeulue pada hari sabtu yang akan datang.

“Mari bersama sama kita ramaikan acara Haul di Makam Tgk Diujung dan Makam Tgk Arsalan. ” Pungkas Kapolres AKBP Pandji. Kamis(6/1/2022).

Lebih lanjud, AKBP Pandji Santoso juga menjelaskan “Haul merupakan tradisi peringatan kematian seseorang yang diadakan setahun sekali dengan tujuan mendoakan ahli kubur agar semua Amal ibadah yang dilakukannya diterima Allah SWT sekaligus mengenang keteuladanan semasa hidup dari tokoh yang diperingati tersebut.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso juga menambahkan kegiatan nantinya juga sekaligus melakukan renovasi terhadap pagar makam Tgk Diujung dan makam Anaknya Tgk Arsalan

“Kita juga akan melaksanakan renovasi pagar makam Tgk Diujung dan Makam anaknya Tgk Arsalan. ” Ucap Kapolres.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Latak Ayah Hasan Asri sangat mendukung dan mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Kapolres Simeulue yang telah menggagas pelaksanaan Haul dan merenovasi Makam Tgk Diujung dan Makam anaknya Tgk Arsalan. ”

Saya atas nama Kepala Desa dan masyarakat dalam Desa Latak Ayah sangat bangga kepada Bapak Kapolres Simeulue yang sangat peduli terhadap Makam ulama.

“Kami juga sangat mendukung dengan kegiatan Haul dan renovasi yang akan dilaksanakan oleh Polres Simeulue, dan kegiatan ini merupakan yang perdana di kabupaten Simeulue.,

Pada intinya kami selaku kepala Desa latak ayah dan masyarakat dalam wilayah Kecamatan Simeulue Cut sangat mendukung kegiatan Haul dan Renovasi Makam Tgk Diujung dan Makam Anaknya Tgk Arsalan,

Kami juga berharap pelaksanaan Haul ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya” tutur Hasan Asri Kades,

Terpantau juga dilapangan para personil Polsek Simeulue Tengah, Personil Babinsa dan masyarakat bersama sama membersihkan Makam Tgk Diujung sebelum pelaksanaan Haul nantinya. (DE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com