momoccx

Masyarakat Bersatu Melakukan Bersih Makam dan Lingkungan Dalam Bulan Suci Romadhon.

  • Bagikan
img 20220408 wa0064

Dirgantara.7Com//Bojonegoro -Masyarakat menjalankan bersih makam, Setiap Bulan Suci Romandon melakukan Bersih Macom dengan keiklasan hati untuk melakukanya, terutama yang sudah ada sanak familinya yang sudah wafat./8/4/2022

Kegiatan bersih Kuburan bahasa orang jawa sebut, ( makom ) sudah termasuk adat bagi warga Desa Pacing kususnya..Dengan kekompakan dan ke iklasan hati masyarakat sudah bertahun tahun di fahami dan di lakukan semua dan sudah bisa di sebut Adat Desa.

Dengan alat seadanya sebagian ada cangkul, sabit dan sapu Lidi udah bisa di buat membersikan makom Leluhur kita umumnya Orang Jawa, namun kadang sebagian Adat tersebut juga ada yang kurang mementingkan atau meluangkan waktu nya.

Khususnya Warga Desa Pacing Bersatu dan ke kompakan saling mendukung, Membuat Pacing Sehat setelah membersikan Makam di hadiri langsung oleh Pemimpin Desa Yakni Kepala Desa ( Didik Purwahyudi ) Beserta jajaran Pemerintah Desa termasuk Sekdes Desa Pacing Candra widiyatma, Kasun ( 1 ) Marwan, dan Rukun Tetangga mulai ( 5 ) RT.

Baca juga:  Liga Santri Piala KASAD 2022, Kodim 0427/Way Kanan Siap Sukseskan

RT :01 Sudar ( Pak Sum )
RT : 02 Saliman ( Gukman )
RT : 03 Mardam ( Pak Yunda )
RT : 04 Suparmin ( Pak Agus )
RT : 05 H. Usman ( Pak Kusnul )
Beserta Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) H. Masudi. Warga dari RT 01 – 05 Ikut sengkuyung untuk mewujutkan Desa Sehat dan lebih maju .

Rilis/Gatot

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com