whatsapp image 2022 07 05 at 13.37.17

Melalui Wisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Optimistis Ekonomi Subang Bangkit

img 20220123 wa0151

Dirgantara7Com//Subang-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengungkapkan rasa optimisnya akan kebangkitan ekonomi melalui wisata dan ekonomi kreatif di Subang.

Sebab, Subang memiliki banyak potensi dan talenta yang luar biasa sehingga perlu pembinaan dan pengembangan yang serius.

“Saya mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Subang yang memiliki banyak talenta yang luar biasa agar segera mengajukan uji petik. Dengan demikian Kabupaten Subang dinyatakan sebagai Kabupaten Kreatif,” kata Sandi saat berdialog interaktif antar pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Musieum Wisma Karya, Minggu, (23/1/2022).

Sandiaga Uno mengaku senang kembali datang berkunjung ke Subang. Apalagi sebelumnya menyapa masyarakat Subang sambil lari pagi bersama Wakil Bupati Subang, Agus Masykur.

Baca juga:  Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II Tanggulangi Erupsi Gunung Semeru

“Hari ini kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Subang saya lihat sendiri, luar biasa, Subang sebagai kota kreatif menyimpan banyak potensi, dan perlu dikembangkan,” katanya.

Dia berpesan agar kolaborasi senantiasa bisa terus dijaga di Subang, perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif bisa optimal berkembang.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan kalau Subang memiliki 21 desa wisata yang mempunyai daya tarik dan keunggulan yang berbeda.

Sedangkani bidang ekonomi kreatif, telah membentuk komite ekonomi kreatif dengan memiliki 17 subsektor unggulan.

Adapun jumlah ekonomi kreatif di Kabupaten Subang sebanyak 253. Yang terdiri dari individu sebanyak 146 orang, 17 komunitas, 27 perusahaan dan 9 institusi. Dengan persentasi ekonomi kreatif terbesar di bidang kuliner 14%, fotografi 12 % dan musik sebesar 11 %.

Baca juga:  Dua Babin Silaturahmi,ke Warga Binaan.

“Dengan adanya dialog dan kunjungan ini akan terjalin komunikasi interaktif antara para pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Subang, dengan Kemenparekraf sehingga dapat menguatkan silaturahmi dan kolaborasi dalam mewujudkan Subang Jaya, Istimewa, Sejahtera (Jawara) dan Indonesia Maju, “kata Agus Masykur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Subang, staf ahli Bupati, para Asisten Daerah, Kadisparpora Subang, Kepala DKUPP, Kepala DPMPTSP, Kepala BP4D, Kadisdik, Kadis Ketahanan Pangan, Kadiskominfo dan peserta dialog interaktif diikuti oleh perwakilan Desa Wisata, Komunitas Ekraf, HPI, UMKM, PHRI, GEMPI dan HIPMI.

Rilis)@Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com