Berita  

Menjelang pergantian tahun 2022,polres Bungo menggelar simulasi rekasan lalin.

img 20211230 wa0000

Dirgantara,7,Com//bungo-Jelang malam pergantian tahun baru 2022. Polres Bungo menggelar simulasi lalu lintas di beberapa titik dalam kota Muara Bungo, pad Rabu (29/12/2021) malam.

Pantauan di lapangan tampak Kapolres AKBP Guntur Saputro, didampingi Kabag Ops AKP Shandy, Kasat Reskrim AKP Septa Badoyo, Kasat Lantas AKP Aya dan Kasat Narkoba AKP Lumbrian mengecek simulasi lalin.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan, simulasi rekayasa lalin ini bertujuan agar dalam pelaksanaan pada malam pergantian tahun baru seluruh masyarakat Bungo sudah mengetahui ada rekaya lalu lintas di wilayah Kota Muara Bungo.

Tampak Personil Polres Bungo Bersama Dishub Sedang Simulasi Lalin di Dalam Kota Muara Bungo/Foto : sidakpost.id
“Dalam simulasi rekayasa ini dijaga oleh personil polres dan dishub Bungo, untuk memastikan kepada masyarakat kalau besok pada malam pergantian tahun akan ada jalur yang ditutup serta dibikin satu arah, untuk menghindari macet, “ujar AKBP Guntur.

Dikatakan, simulasi sengaja digelar pada malam ini karena masyarakat sedang ramai di pasar, karena final piala AFF. Jadi momen tersebut, dimanfaatkan agar seluruh pengguna jalan tidak kaget lagi kalau pada malam pergantian tahun ada jalur yang ditutup.

“Untuk malam pergantian tahun nanti akan melibatkan tim terpadu dari TNI, Satpol PP, Dishub. Selain rekayasa lalin, nanti akan kita siapkan juga beberapa gerai vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin dengan tiga gerai,”ungkap Guntur.

Diharapkan Guntur, agar masyarakat di Bungo tetap mematuhi prokes Covid-19 untuk mencegah penularan virus corona di tengah masyarakat. Jangan sampai di tahun baru nanti ada yang konvoi roda dua maupun roda empat.

“Semua titik jalur yang sudah direkayasa akan dijaga ketat oleh petugas gabungan maka, kita berharap masyarakat untuk mendukung langkah kita ini agar tidak terjadi macet dan kerumunan. Simulasi rekaya lalin malam ini berjalan 1 jam lebih dan Alhamdulillah lancar, “tutup nya”

Red//Rio.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com