Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Momentum HAN 2023, Bunda PAUD Lutim : Anak Adalah Kunci Masa Depan Bangsa

buserdirgantara7
140
×

Momentum HAN 2023, Bunda PAUD Lutim : Anak Adalah Kunci Masa Depan Bangsa

Sebarkan artikel ini
Img 20230825 Wa0165

Luwu timur,-Dirgantara7. com // Momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 Kabupaten Luwu Timur yang dirangkaikan dengan Gebyar PAUD, membawa kesan tersendiri bagi Bunda PAUD Luwu Timur sekaligus Bunda Literasi dan Forum anak, Hj. Sufriyati Budiman.

IMG-20230825-WA0164

Menurut Sufriaty, peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 dan Gebyar PAUD adalah momentum untuk mengingatkan kembali kepada para orang tua bahwa anak-anak adalah kunci penting dari masa depan bangsa.

“Jika anak generasi ini unggul dan kaya prestasi maka begitulah pula masa depan bangsa. Sebaliknya, jika anak-anak bangsa ini adalah generasi yang pemalas, suka mengeluh dan tidak punya kepedulian, maka ke depan bangsa ini bisa tertinggal dari bangsa-bangsa yang lain,” tegas Hj. Sufriaty, Kamis (24/08/2023).

“Jadi masalah anak ini jangan kita abaikan harus kita didik dengan baik karena anak-anak kita ini adalah kunci penting masa depan bangsa ini,“ imbuhnya lagi.

Bunda PAUD Lutim ini juga mengimbau kepada semua pihak untuk menyadari pentingnya menciptakan generasi bangsa yang kuat, cerdas dan produktif.

“Untuk menciptakan generasi seperti ini, seluruh elemen bangsa harus mampu melindungi anak-anak dari kemungkinan kejahatan dan mencegah diskriminasi serta menjamin pemenuhan hak-hak anak,” pungkasnya.

Sebagai informasi, rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Lutim meliputi ; lomba nyanyi solo, lomba senam, lomba menyusun huruf, lomba mewarnai, lomba ranking satu dan anak, lomba tari kreasi tradisional yang dikunjungi secara langsung oleh Sufriaty Budiman bersama para Ketua Organisasi Wanita.

Turut hadir Forkopimda Lutim, Ketua DWP Lutim, para Ketua Organisasi Wanita, Kepala Kantor Kementrian Agama beserta Ketua DWP Kemenag, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Ketua APSAI Lutim, Bunda PAUD Kecamatan se-Lutim, Kepala Sekolah TK se-Lutim, Forum Anak Batara Guru, Forum Literasi dan PAUD, para Kepala Sekolah, Guru, serta jajaran pengurus Bunda PAUD Lutim. (ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458