Natal Perdana Forwaka Sumut Bersama Anak Panti Asuhan Dihibur POP Academy Indosiar

logopit 1640489086767

Dirgantara7.Com//Sumut – Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumatera Utara menggelar perayaan Natal di Panti Asuhan Pelita Kasih, Jalan Sempurna Ujung, No. 50, Kelurahan Cinta Damai, Helvetia, Medan, Kamis (23 / 2021).

Perayaan Natal, tentunya, panggilan dan tugas sebagai warga kerajaan Allah senantiasa menghadirkan damai sejahtera Allah tetap ada.

Untuk itu, lewat Natal perdana Forwaka sebagai wujud kerinduan untuk senantiasa dekat dengan Sang Pencipta.

Ketua Panitia Tonijer Hutagalung didampingi Sekretaris Donald Panggabean SE beserta pengurus mengatakan perayaan Natal 2021 merupakan Natal perdana  sejak terbentuknya Forwaka di Sumatera Utara.

Selain itu, dukungan dan perhatian Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut IBN Wiswantanu SH MH beserta seluruh jajarannya sangat menentukan kegiatan safari Natal ditengah masyarakat kurang mampu.

“Kami mengapresiasi dukungan Kajatisu sehingga perayaan Natal ini terlaksana sukses dan hikmat. Lewat Natal perdana ini, kami segenap panitia Natal Forwaka 2021 merasa terpanggil untuk melayani sebagai kerinduan untuk selalu dekat dengan Sang Pencipta”katanya.

Menurutnya, perayaan Natal ini sengaja digelar secara sederhana di panti asuhan sebagai bentuk kepedulian sesama insan ciptaan-Nya, terutama mereka anak – anak panti asuhan yang sangat membutuhkan perhatian.

Dalam sambutannya dia juga berpesan kepada sesama rekan wartawan Forwaka agar tetap mengandalkan Tuhan demi kemuliaan Tuhan meski diperhadapkan berbagai pergumulan.

“Karena Dia-lah sumber dari semua sukacita yang sejati, dan didalam Dia ada sebuah harapan. KelahiranNya ditengah-tengah dunia ini telah menyatakan betapa besar KasihNya kepada kita untuk memperoleh sukacita sejati dari Allah. Atas Kasih anugrah-Nya lah kita boleh
merayakan Natal Forwaka Sumut bersama”pungkasnya.

Adapun, Ketua Forwaka Martohap Simarsoit SH menyampaikan apresiasi atas dukungan moral dan material seluruh pihak yang terlibat hingga  perayaan Natal berlangsung ditengah masyarakat Kota Medan.

“Profesi wartawan ini merupakan pekerjaan yang sangat mulia dalam menyajikan informasi kepada publik. Tentunya ikatan tali persaudaraan sesama Forwaka bersama Institusi Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara makin terjalin keakraban tanpa membedakan suku, ras dan golongan”sebut Martohap.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejatisu Yos A Tarigan mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara berpesan kepada anak-anak panti asuhan agar tetap mengandalkan Tuhan untuk meraih cita – cita.

“Kepada anak-anak yang di panti asuhan jangan lupa berdoa dan membaca Alkitab sebagai pedoman. Karena sudah tertulis dalam Alkitab bagaimana meraih cita-cita. Jadi, sebagai umat kristiani tetaplah berbakti dan berkembang ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara” ujarnya saat memberi kata sambutan

Mantan Kasi Pidsus Kejari Deliserang itu turut mengapresisi kinerja panitia dengan segala keterbatasan hingga perayaan Natal berjalan sukses meski kondisi waktu sangat singkat.

“Ini merupakan Natal Forwaka pertama dan semoga kedepannya dapat dikemas lebik baik lagi. Meski tenggang waktu 3 hari masa persiapan namun panitia mampu melakanakan dengan baik” sambungnya.

Sebelumnya, Pdt Ruben Esron Purba dalam nats kotbahnya, Yohannes 15: 9 – 10, “Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu, tinggallah di dalam kasih-Ku itu. Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya…”

“Seperti tema malam ini, tinggal dalam Kristus, hidup mengasihi Tuhan dan sesama. Dengan kasih Kristus semoga anak-anak di panti asuhan ini kiranya mampu meraih cita-citanya demi kemuliaan Tuhan. Untuk itu, tetap kita andalkan Tuhan dalam kehidupan sehari – hari” katanya.

Esron Purba yang juga pengelola Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar, mengungkapkan ada sekitar  20-an anak-anak berasal dari berbagai daerah diasuh dalam panti asuhan itu.

“Kita harus menjadi teladan bagi mereka. Maka dibutuhkan kesabaran dan kasih sayang untuk mendidik mereka agar kelak berguna ditengah masyarakat”ungkapnya.

Selanjutnya, sebelum berakhir, acara dirangkai penyerahan sembako berupa beras, dan tali kasih sembari menyaksikan hiburan artis jebolan POP 9 Academy Indosiar R Gullit Sidauruk bersama artis top Naburzu Trio.

Kemudian, urut hadir dalam perayaan tersebut sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forwaka Sumut, Lurah Cinta Damai, Polsek Helvetia dan Babinsa setempat beserta warga sekitar dengan protokol kesehatan.

Sabarudin

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com