Nenek pemulung botol bekas yang menghidupi tiga cucunya yang masih balit

img 20220531 wa0157

Dirgantara7.com//SUBANG – Bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, Kapolres Subang, AKBP Sumarni S.Ik, S.H, M.H, di dampingi para PJU Polres Subang, Kapolsek Cikaum, AKP. Kustiawan, juga Kepala Desa Tanjungsari Barat Kecamatan Cikaum Subang, Jaenal Muttaqien, sambangi Nenek pemulung botol bekas yang menghidupi tiga cucunya yang masih balita, di Kampung Kamurang, RT. 19/04 Desa Tanjungsari Barat Cikaum Subang, Selasa siang, (31/5/2022).

Sementara dalam kunjungan nya Kapolres Subang langsung memberikan bantuan sembako kepada dua warga Desa Tanjungsari Barat, Nenek Ena atau dengan sapaan Akrab Nenek Jenong (66), dan juga Kakek Sunta (60).

Hal ini Tentunya Nenek Ena yang berstatus janda tersebut kehidupan sehari-hari nya sangat memprihatinkan sekali, bahkan dirinya pun harus menghidupi tiga cucunya yang memang di titipkan oleh ibu nya, sedangkan untuk kondisi rumah pun terbuat dari bilik bambu dan beralaskan tanah.

Bunda Sumarni, sapaan akrab Kapolres Subang, setelah sesampainya di lokasi sungguh sangat merasa kaget, bahkan setelah melihat kondisi rumah pun benar-benar sangat memghawatirkan sekali, bahkan alas rumah pun dari tanah, dan atap rumah yang terbuat dari bambu pun bocor di saat hujan turun.

“Saya merasa kaget, dan ternyata masih ada orang-orang yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, dan yang saya sedih, nenek Ena ini tidak pernah merasa mengeluh, dan bahkan selalu merendah, apalagi kondisi rumah nya pun memang tidak layak untuk di tempati,” ujar AKBP. Sumarni.

“Insya Allah mudah-mudahan ada rejeki nya, insya Allah nanti di buatkan rumah yang benar-benar layak untuk Nenek Jenong,” tambah Bunda Sumarni.

Sementara itu, Kapolsek Cikaum AKP Kustiawan bersyukur mendapatkan kunjungan dari Kapolres Subang AKBP Sumarni sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga Desa Tanjungsari Barat.

“Kunjungan ini tentunya dalam rangka silaturahmi Kamtibmas, kepada warga masyarakat di bawah yang benar-benar membutuhkan uluran tangan, yang memang bemar-benar tidak mampu, bahkan tempat tinggal nya pun sudah tidak layak huni,” ungkap AKP. Kustiawan.

Kapolsek Cikaum juga menjelaskan bahwa, rencana kedepannya pun Insya Allah Kapolres akan membangunkan rumah layak huni bagi nenek Jenong, dan di kerjakan dengan cara swadaya masyarakat pula.

“Mudah-mudahan rencana pembangunan rumah Nenek Jenong dapat berjalan dengan lancar dan juga Sukses, ya intinya dapat tempat layak huni,” jelas AKP. Kustiawan.

Sementata, Kepala Desa Tanjungsari Barat Jaenal Muttaqien, merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Polres Subang, Khususnya Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, yang hal ini bentuk kepedulian terhadap warganya, bahkan rencana nya Kapolres Akan membangun kediaman nya Nenek Jenong.

“Alhamdulillah, Ibu Kapolres akan memberikan materialnya, dan kami dari pihak Pemdes, membantu tenaga nya, dan saya atas nama Warga Desa Tanjungsari Barat, sangat mengucapkan terimaksih kepada Ibu Kapolres Subang, atas kepedulian nya terhadap warga yang benar-benar tidak mampu,” ucap Jaenal Muttaqien.

“Selaku pihak Pemdes, kami pun, merasa terinspirasi atas niat baik AKBP Sumarni terhadap warga kami, insya allah kebaikan Ibu Kapolres juga akan kami lanjutkan untuk ikut membantu warga kami yang memang perlu perhatian,” pungkas Kepala Desa Tanjungsari Barat.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com