Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Olahraga Bersama Kokohkan Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Inhil

buserdirgantara7
93
×

Olahraga Bersama Kokohkan Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Inhil

Sebarkan artikel ini
Img 20230609 Wa0122

Inhil, Buserdirgantara7.com – Sinergitas antara TNI-Polri di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus dibangun. Salah satu bentuk kegiatan yang diharapkan bisa memperkuat sinergitas yaitu melalui olahraga bersama antara prajurit TNI dan Polri di wilayah ini.

IMG-20230609-WA0123

Untuk diketahui kegiatan olahraga bersama dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan meningkatkan Kekompakan dalam menjaga Harkamtibmas diwilayah hukum Inhil.

Kegiatan tersebut berlangsung. Jum’at, (09/062023) pagi di Lapangan Apel Polres Inhil. Kegiatan yang diikuti ratusan dari personel TNI-Polri ini dihadiri langsung Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, Dandim 0314/Inhil diwakili Pasiops Kapten Arh Agus Purwanto serta para pejabat utama kedua institusi.

Selain olahraga, disitu ada juga gelar permainan atau game yang melibatkan personel kedua institusi tersebut. Mereka terlihat antusias dan bergembira mengikuti permainan Voli ball.

Menurut AKBP Norhayat, olahraga bersama ini bertujuan untuk memupuk sinergitas antara kedua intitusi. Ia berharap, dengan kegiatan ini pimpinan hingga prajurit TNI-Polri lebih bersinergi dalam menjalankan tugas negara.

‘’TNI dan Polri harus terus memperkuat sinerginya agar bangsa ini semakin kokoh. Kekompakan tidak hanya dilakukan oleh pimpinannya saja, tapi juga oleh seluruh prajurit yang ada di lapangan,’’ ujarnya.

AKBP Norhayat mengatakan, sinergitas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Inhil sudah terjalin sangat baik. Salah satunya diwujudkan dalam menjaga kamtibmas bersama sehingga wilayah ini cukup kondusif.

‘’Diwujudkan melalui kegiatan yang melibatkan kedua instansi di Inhil. Juga kegiatan seperti yang sekarang dilakukan yaitu olahraga bersama,’’ kata dia.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil diwakili Pasiops Kapten Arh Agus Purwanto berkeyakinan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Inhil yang sudah terjalin sangat baik ini bisa terus dipertahankan.

‘’Sehingga, semakin semakin solid dan kuat dalam koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi TNI-Polri yang merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan pertahanan negara,’’ jelasnya.

Suasana ceria para personel terlihat saat mengikuti kegiatan olahraga bersama. Selain olahraga senam juga digelar permainan atau game yang melibatkan personel kedua institusi tersebut.( Yusdar )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458