momoccx

Operasi Ketupat Seulawah, Polres Lhokseumawe Siap Layani Arus Balik Pemudik

  • Bagikan
img 20220504 wa0030

Dirgantara7.Com//LHOKSEUMAW – Polres Lhokseumawe siap melayani puncak arus balik pemudik lebaran yang diprediksi terjadi pada 6 hingga 8 Mei 2022. Ratusan personil disiagakan dalam pengamanan operasi Ketupat Seulawah mengantisipasi macet kepadatan volume kendaraan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, S.H, M.M mengatakan, Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan yang terlibat dalam operasi ketupat Seulawah tentu siap mengantisipasi arus balik para pemudik.

Sampai saat ini, lanjut Salman, Polres Lhokseumawe terus memantau arus lalu lintas pemudik di sejumlah lokasi titik rawan macet dan terpantau aman dan lancar.

“Arus lalu lintas dari Medan – Banda Aceh dan sebaliknya dari Banda Aceh – Medan wilayah hukum Polres Lhokseumawe berjalan aman dan lancar serta tidak ada hambatan”ujarnya kepada awak media, rabu (4/5/2022).

Baca juga:  Pimpin Rapat Forkopimda Jayapura, Kapolri Tekankan Kesiapan PON dan Penanganan Covid-19

Pengamanan lebaran secara keseluruhan bisa berjalan lancar, para pemudik senang lantaran arus lalu lintas lancar khususnya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe”jelasnya.

Salman mengingatkan, jika masyarakat ingin istirahat bisa langsung menuju Pos Pengamanan dan Pos pelayanan lebaran terdekat.

“Para pemudik juga harus menyiapkan kondisi fisik dan pastikan dalam keadaan sehat. Kemudian juga kondisi kendaraan harus siap pakai dan layak jalan,” ucapnya.

Terakhir, Salman meminta masyarakat untuk terus menaati aturan lalu lintas dan petunjuk para petugas yang ada di lapangan. Hal itu dilakukan agar mudik 2022 berjalan lancar, aman, dan nyaman.

“Kami mohon juga kepada para pemudik untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas. Kemudian juga mengedepankan keselamatan,” sebutnya.

Baca juga:  Perkuat Soliditas, Kapolda Sumut Kunjungan ke Lantamal I Belawan

Kepadatan arus lalu lintas selama masa mudik menjadi salah satu perhatian dari pemerintah dan kepolisian mengingat antusiasme masyarakat untuk melakukan mudik setelah 2 tahun menghadapi pembatasan akibat pandemi Covid-19.

(Yusdedy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com