Polisi  

Operasi Yustisi Sore, Tim Gabungan Beri Peringatan Pada Tujuh Pelanggar

logopit 1642770193204

Dirgantara7.Com//LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan melaksanakan Operasi Yustisi di depan terminal bus, Mon Geudong, Kota Lhokseumawe, dalam kegiatan ini petugas menjaring dan memberi peringatan pada tujuh pelanggar protokol kesehatan (prokes), Jumat (21/1/2022) sore.

“Ops Yustisi ini dilaksanakan sore, tim gabungan menjaring tujuh pelanggar, semuanya hanya diberi teguran secara lisan,” ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MM.

Selain itu, lanjutnya, warga yang tidak memakai masker ini diberikan masker oleh petugas untuk dipakai. “Secara persuasif dan humanis, petugas meminta pelanggar ini memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” pungkas Salman.

Pada kegiatan tersebut, tambahnya, tim gabungan juga mensosialisasikan program vaksinasi Nasional kepada masyarakat. Di mana, dengan ikut vaksinasi badan menjadi sehat juga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik.

‘Apalagi varian baru Covid-19 telah ditemukan, maka kami himbau masyarakat untuk segera datang ke gerai vaksin terdekat. Jika siang hari ada kesibukan, maka datanglah malam hari, kami tetap melayani,” pintanya.

Kemudian, kepada masyarakat baik warga Kota Lhokseumawe maupun warga dari luar daerah yang hendak memasuki wilayah Kota Lhokseumawe yang merupakan Kawasan Tertib Masker (KTM) wajib menggunakan masker, hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19.

(Rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com