momoccx

Pagi-Pagi Satgas Pamtas Yonif 126/KC Melalui Anjangsana dan Komsos Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat

  • Bagikan
img 20220515 wa0051

Dirgantara7.Com//KABUPATEN KEEROM, – Salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayah perbatasan, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti melaksanakan Patroli rutin dan sekaligus melaksanakan anjangsana didesa binaan Pos Kotis tepatnya di Kp. Warlep yang jaraknya kurang lebih 500 meter dari Pos, kegiatan ini dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga ataupun warga yang sedang berkumpul didepan rumah mereka, dengan kita berkumpul saling bertukar fikiran sehingga kita mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapai oleh masyarakat Kp. Warlep dan mencari solusinya bersama-sama sehingga menjadi lebih baik kedepannya, disela-sela pembicaraan Danpos Kotis membagikan kaos sargal dari Mabes TNI, memberikan Naraga dan tidak lupa memberikan gula-gula kepada adik-adik kecil yang mememiliki senyum manis saat menyambut Personel Pos Kotis ketika sampai di Kp. Warlep.

Baca juga:  Dandim 0103/Aceh Utara Serahkan Bantuan 10.000 Bibit Ikan Lele Dan 100 Ekor Bebek Pada Masyarakat

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (15/05/2022).

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin untuk membantu mengatasi kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat khususnya yang ada di wilayah perbatasan, sehingga masyarakat dapat benar-benar merasakan kehadiran Satgas TNI di wilayah perbatasan RI-PNG Provinsi Papua memang untuk masyarakat.

”Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti dengan warga desa binaanya, juga sekaligus untuk meningkatkan rasa aman di sekitar kampung  dan membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat,” ucap Dansatgas.

Baca juga:  Pangdam I/BB Menerima Kunjungan Arman Candra Pengurus CSR Sumut Beserta Jajaran

Di tempat terpisah, Danpos Kotis Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Lettu Chk Rifana Maswan, S.H menyampaikan bahwa pelaksanaan anjangsana kali ini selain bertujuan untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang selama ini dialami oleh masyarakat dan sekaligus mempererat hubungan emosional yang baik antara masyarakat dengan Personel Pos Kotis. Bintara Kesehatan juga memeriksa kesehatan masyarakat yang sedang sakit, selain itu juga Personel Pos Kotis memberikan Naraga dan kaos dari Mabes TNI sebagai sarana bahan kontak dan penggalangan terhadap masyarakat tidak lupa membagikan gula-gula kepada adik-adik kecil yang memiliki senyuman yang indah menyambut kehadiran kami pagi ini di Kp. Warlep.

”Kepada warga tidak lupa kami juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta menjaga pola hidup sehat untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat yang tenteram dan terhindar dari segala penyakit,” tutup Rifana.

Baca juga:  Kodim 1424/Sinjai Peresmian Mabbulo Sipeppa Furniture, Dan Peresmian Kantor Dandim 1424/Sinjai

(Rid)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com