TNI  

Pangdam Kasuari di Kodim Tambrauw, Prajurit Harus Bisa Beradaptasi Dengan Lingkungan

screenshot 20220909 172541 gbwhatsapp

Dirgantara7.com//Tambrauw – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., berikan pesan kepada prajuritnya agar mampu untuk beradaptasi dengan lingkungan dan wilayah dimana ia bertugas serta kembangkan kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan pembinaan satuan, jangan hanya jalan di tempat tetapi harus bergerak cepat untuk menuju yang lebih baik.

Hal ini disampaikan saat memberikan arahan kepada seluruh prajuritnya yang bertugas di wilayah Kodim 1810/Tambrauw. Dalam pengarahan itu juga hadir Kasrem 181/PVT, Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., mendampingi termasuk Persit Kodim 1810/Tambrauw, bertempat, di Distrik Sausapor, Kab Tambrauw, Prov. Papua Barat, Kamis (8/9/2022).

“Jadilah prajurit yang tangguh hadir ditengah kesulitan masyarakat serta mencintai rakyat dengan hati,” ungkap Pangdam kepada prajuritnya yang berdinas di Kodim 1810/Tambrauw.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema, kepada anggota Persit Kodim 1810/Tambrauw “Jadilah Istri Prajurit Yang Kuat, Tegar dan Ikhlas Dalam Mendampingi Suami dan Selalu Bersyukur Dalam Situasi Apapun, Jadilah Diri Sendiri Apa Adanya Jangan Mengikuti Orang Lain”.

Secara khusus, Jenderal Bintang Dua ini juga berpesan kepada Babinsa yang menjadi tulang punggung satuan harus baik-baik dengan rakyat, jangan menyakiti hati rakyat dan harus bisa membantu kesulitan atau penderitaan rakyat. Babinsa harus profesional dalam menjalankan tugas dan harus bisa bekerja sama dengan instansi terkait, ciptakan kondisi wilayah Kabupaten Tambrauw yang aman dan kondusif.

“Prajurit Kodim 1810/Tambrauw, jangan takut untuk memberikan dan membantu kesulitan dan kesusahan di masyarakat, saya harapkan para Babinsa bisa menjadi prajurit andalan yang bisa masuk di masyarakat untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan” pungkasnya.

Sumber : Pendam XVIII/Kasuari

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com