Polisi  

Pantau Kesiapan Pilkades Serentak Kapolres Bareng Forkopimda Subang

logopit 1639838564690

Dirgantara7.Com//SUBANG- Kapolres Subang bareng Bupati, Dandim dan jajaran Forkopimda lainnya melaksanakan monitoring persiapan pelaksanaan pilkades serentak di kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, sabtu 18 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres bersama Forkopimda Subang mengunjungi TPS 08 di Desa Cinangsi dan TPS 6 di Desa Belendung Kecamatan Cibogo.

Plt. Kadispemdes menyampaikan, kegiatan monitoring yang Dipimpin oleh Bupati, Kapolres dan Pak Dandim tersebut dalam rangka mengecek kesiapan TPS di H-1 pelaksanaan. Dirinya mengatakan, bahwa Bupati ingin memastikan bahwa TPS siap menyelenggarakan Pilkades, baik kesiapan tempat, peralatan dan logistik, serta personil. “alhamdulillah monitoring sampel di 2 TPS yang merepresentasikan seluruh TPS di Kabupaten Subang sebanyak 666 TPS, di 58 desa 25 kecamatan, siap menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2021, tanggal 19 Desember” Ujarnya.

Kapolres Subang AKBP Sumarni dalam himbauannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa agar setiap TPS wajib menerapkan Protokol Kesehatan.

Setiap Panitia harus bersikap netral dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa.

Dan apabila ada perselisihan atau permasalahan diharapkan dapat selesai di tingkat TPS, dan tidak naik ke tingkat desa.

Sementara itu Dandim 0605 Letkol (Czi) Irsyad Wilyarto menyampaikan pemilihan Pilkades bukan akhir segalanya. Dirinya berharal pesta demokrasi di tingkat desa tersebut dapat terjaga kondusifitasnya.

Kang jimat di sela-sela kegiatan monitoring menyampaikan kepada panitia agar dapat menjalankan, SOP dengan baik, “mudah-mudahan dengan menjalankan peraturan dapat menghasilkan pemimpin yang betul betul amanah dan berkualitas.” Harap Kang Jimat.

Kang jimat dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya ingin memastikan sampai sejauh mana kesiapan panitia yang mendapatkan amanah dari rakyat untuk menjalankan pesta demokrasi. Kang Jimat juga mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah siap menjalankan pesta demokrasi di wilayah masing masing.

Selain itu, Kang Jimat menyampaikan pihaknya mengharapkan pilkades dapat dijalankan dengan baik dan menekankan agar panitia pemilihan tetap konsisten menjalankan seluruh tahapan pilkades, khususnya di pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara, “dengan harapan yang baik tentunya hasilnya akan baik. Menuju hasil yang baik tentunya harus menjalankan sop dengan baik. Kepada panitia nitip jangan sekali kali ada niatan yang kurang baik.” Tegas Kang Jimat.

Pelaksanakaan pilkades yang dilaksanakan tahun 2021 dilaksanakan dengan mengacu terhadap ketentuan mengenai disiplin protokol kesehatan, salah satunya bahwa TPS dibatasi jumlahnya hanya 500 hak pilih per TPS maksimal,

kemudian juga disediakan bilik khusus Apabila ada hak pilih ketika pemilihan, suhu tubuhnya melebihi batas yang ditentukan maka disediakan bilik khusus untuk menggunakan hak pilihnya,
termasuk jumlah kewajiban penggunaan masker dan handsanitizer dan pengaturan jadwal waktu untuk melaksanakan pencoblosan.

Hadir dalam kegiatan monitoring, Asda 1 Bidang Pemerintahan & kesejahteraan rakyat, PLT Kadis Pemdes Kabupaten Subang drs. Dadan Dwiyana, Camat Cibogo Sri Novia, Muspika Kecamatan Cibogo, Babinsa dan bhabinkamtibmas Kecamatan Cibogo.

(Jajang)

Respon (11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com