Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Pastikan Makanan WBP Sehat dan Bergizi, Kasubsi Peltah Rutan Sigli Lakukan Pengawasan Pembagian Makanan

buserdirgantara7
70
×

Pastikan Makanan WBP Sehat dan Bergizi, Kasubsi Peltah Rutan Sigli Lakukan Pengawasan Pembagian Makanan

Sebarkan artikel ini
Img 20231030 Wa0216

Sigli , Buserdirgantara7com – Petugas Rutan Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh melakukan pembagian Makanan dan Minuman Siang untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini diawasi langsung oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Bapak Riki Apriyansah, Staf Dapur dan Petugas Pengamanan dalam rangka pemenuhan hak-hak WBP, khususnya dalam hal memperoleh makanan yang layak, sehat dan bergizi, Senin (30/10/2023).

Img 20231030 191652Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A. Halim Faisal, A.Md.IP.,S.H melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Bapak Riki Apriyansah mengatakan, Sebagai tindak lanjut dari komitmen, Rutan Sigli selalu memastikan bahwa WBP mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan yang memadai, pembagian makan rutin dilaksanakan tiga kali sehari yang diawasi langsung oleh Petugas Dapur dan Petugas Pengamanan.

Pengawasan ini merupakan bagian Integral dari upaya untuk memastikan bahwa semua WBP menerima pelayanan kesehatan dan makanan yang sesuai dengan hak-hak mereka. Keamanan dan kualitas makanan sangat diperhatikan selama proses pembagian. Seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif, hal ini merupakan hasil dari Kerjasama semua pihak yang terlibat dalam menjaga kualitas layanan ini.

“Dalam rangka untuk terus memenuhi hak-hak WBP, termasuk pemenuhan kebutuhan makanan, kami akan terus mengawasi dan memonitor pelaksanaan pembagian makanan. Kami mengajak semua pihak yang terlibat, termasuk Petugas pengamanan, untuk terus berperan aktif dalam memastikan layanan yang baik” ucap Riki Apriyansah selaku Kasubsi Pelayanan Rutan Kelas IIB Sigli. (ADM)