Berita  

Pemdes Awe Kecil Salurkan Bibit Unggul Pinang Batara ke Warga masyarakatnya,

img 20211223 wa0025

Dirgantara7.Com//SIMEULUE:Rasa syukur dibalut dengan kegembira terpancar dari raut wajah masyarakat Desa Awe Kecil, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Senin, 20 Desember 2021warga disana menerima bantuan bibit unggul pinang batara dari Pemerintah Desa ( Pemdes) Setempat.

“Alhamdulillah, kami hari ini dapat bantuan bibit unggul pinang batara dari Desa tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi khusunya dan masyarakat pada umumnya,” tutur Kabirudin sambil melemparkan senyum.

Dalam acara serah terima secara simbolis itu, Kepala Desa Awe Kecil, Darliani berpesan agar bantuan bibit unggul pinang Batara tersebut benar-benar ditanam dan dijaga sebaik-baiknya sehingga bisa membuahkan hasil. “ Pembelian bibit tersebut bersumber dari APBDes ADD tahun 2021” tuturnya, yang didampingi Camat Teupah Barat, Misrahuddin SE, Sekdes, Imuem Mukim Darul Ikhsan Ahmad, PLD, Ketua BPD Awe Kecil, dan aparatur desa

Menurut Darliani, pembagian bibit tersebut diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Desanya meski dalam proses jangka panjang.

“ 5100 Batang bibit Pinang batara ini, kita bagikan untuk 102 kepala keluarga (KK) di Desa Awe Kecil, yang kemudian akan ditanam di kebun dan perkarangan rumah masing-masing,” imbuh Kades Darliani.

Sementara itu Camat Teupah Barat Misrahuddin, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani untuk jangka panjang adalah di sektor perkebunan dan sekarang kita telah mendapatkan bibit unggul pinang batara yang dapat kita tanam dan olah sehingga membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut, semoga dengan adanya bantuan pinang batara yang kita bagikan kepada masyarakat dapat dimanfaatkan dan ditanam dengan baik, sehingga kedepan hasil perkebunan pinang batara dapat kita rasakan.

Pendamping Lokal Desa (PLD) , Muktar. S. Sos.I., saat menjawab wartawan menuturkan, pihaknya komit akan melakukan pantauan terhadap bibit bantuan yang telah diserahkan kepada warga disana.“ Isya Allah, kita komit untuk mengawasi program ini, sehingga bantuan yang telah diberikan tidak sia-sia dan masyarakat bisa menikmati hasilnya, 5100 batang bibit pinang unggul batara dibagi kepada 102 kepala keluarga (KK), masing-masing menerima 50 batang, APBDes tahun 2021 sumber dana DDS.” terang singkatnya.

Red/De

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com