Pemerintah Aceh Perlu Meniru Papua Terkait penerimaan Bintara Prajurit Karier TNI AD

  • Bagikan
img 20211118 wa0017

Dirgantara7.com//Aceh — Dewan Pembina Daerah (DPD) Badan Advokasi Indonesia (BAI) H.M.Yusuf Hasan menilai, Eksekutif di Pemerintah Aceh perlu meniru langkah Papua. Seharusnya, sebagai Daeran Otonomi Khusus Aceh juga perlu seperti Papua, terkait penerimaan Bintara Prajurit Karier TNI AD.

Menurutnya, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan telah berkunjung ke Markas Besar TNI Angkatan Darat, dalam rangka silahturahmi serta berbincang santai. Dalam kesempatan itu ikut dibahas mengenai kerja sama TNI AD dengan Pemprov Papua Barat, terkait penerimaan Bintara Prajurit Karier TNI AD Program Otonomi Khusus Putra dan Putri asli Papua.

Menurut H.M.Yusuf Hasan,Kamis (18/11) seharusnya Gubernur Aceh juga melakukan hal yang sama, mengingat Aceh juga berada di daerah ujung nusantara.

Baca juga:  Heboh, Warga Pancar Jelobok Di Temukan Meninggal Dunia Jatuh Kedalam Jurang

Selain itu Aceh Juga Daerah Otonomi Khusus, seharusnya putra-putri Aceh juga penting ditingkatkan dalam penerimaan prajurit karier di Aceh.

H.M. Yusuf Hasan juga menilai, Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang baru sangat respon dengan permintaan pemerintah daerah.

“Buktinya, ketika Gubernur Papua Barat berkunjung ke Markas Besar TNI AD untuk membahas masalah penerimaan Bintara Prajurit Karier TNI AD Program Otonomi Khusus Putra dan Putri asli Papua, mendapat sambutan baik dari, Pak Andika Perkasa,” jelas H.M.Yusuf Hasan. Sehingga tokoh masyarakat Aceh ini mengharapkan Gubernur Aceh juga bisa melakukan hal yang sama.

(Rid)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com