Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Pemkab Lutim raih Dua Penghargaan Prestasi Ekonomi dan Keuangan Digital Tahun 2023

buserdirgantara7
83
×

Pemkab Lutim raih Dua Penghargaan Prestasi Ekonomi dan Keuangan Digital Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Img 20231206 Wa0016

Luwu timur,–Dirgantara7. com // Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim), melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Lutim, sukses meraih dua penghargaan Prestasi Ekonomi dan Keuangan Digital Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 yang diberikan Bank Indonesia di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Selasa (5/12/2023).

Img 20231206 Wa0017

Kedua Penghargaan tersebut yakni ;Juara II TP2DD Akseleratif – Kategori Retribusi dan Juara III TP2DD Akseleratif – Kategori Pajak yang diterima langsung oleh Kepada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lutim, Muh. Said bersama Kabid Perencanaan dan Pengembangan PAD, Chaeruddin Arfah beserta staf dan Kepala BPKAD, Dr. Ramadahan Pirade.

Kepala Badan Pendapatan Lutim, Muh. Said mengatakan, perhargaan tersebut diperoleh sebagai hasil kerjasama dan kolaborasi semua pihak, khususnya para wajib pajak dan wajib retribusi yang mulai aktif menggunakan kanal Qris sebagai alat transaksi non tuna.

“Kedepan saya bersama teman-teman Bapenda Lutim akan terus berinovasi dan mendorong para pelaku usaha agar digitalisasi keuangan di Luwu Timur semakin meningkat dan diharapkan tidak ada lagi pembayaran pajak maupun retribusi secara tunai,” pungkasnya.

Sebagai informasi Penyerahan penghargaan ini juga dirangkaikan dengan launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) serta penandatanganan serentak peraturan kepala daerah tentang KKPD.
Turur hadir Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Direktur Utama Bank Sulselbar,  H. Yulis Suandi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provensi Sulsel, Kepala Badan Pendapatan Sulsel, dan para bupati/walikota Se-Sulsel. (dew/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )