Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Pemkab Tapsel Gandeng PT. Toba Pulp Lestari Cegah Stunting

buserdirgantara7
106
×

Pemkab Tapsel Gandeng PT. Toba Pulp Lestari Cegah Stunting

Sebarkan artikel ini
Img 20231101 Wa0226

Tapanuli Selatan (Sumut) – Buser Dirgantara 7com.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggandeng stakeholdernya yakni, PT. Toba Pulp Lestari yang bergerak dibidang pembuatan kertas untuk membantu dalam hal pencegahan stunting.

Img 20231101 Wa0225
Bantuan berupa pemberian makanan tambahan (PMT) tersebut diserahkan PT Toba Pulp Lestari kepada Pemkab Tapsel di Aula Kantor Camat Angkola Timur, Selasa (31/10).

Pencegahan stunting merupakan isu Nasional yang saat ini gencar dilakukan, mulai pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, hingga desa/kelurahan.

Hal itu sebagaimana tertuang pada Perpres Nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting. Yang mana didalam perpres tersebut mengatur antara lain mengenai : 1) strategi nasional percepatan penurunan stunting, 2) penyelenggaraan percepatan penurunan stunting, 3) koordinasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting, 4) pemantauan evaluasi dan pelaporan, dan 5) pendanaan.

Selanjutnya bantuan PMT dari PT Toba Pulp Lestari itu diserahkan Ketua TP. PKK Tapsel, Ny. Rosalina Dolly Pasaribu kepada 8 orang anak yang dalam hal ini perlu Pemberian Makanan Tambahan atau disebut PMT untuk jatah 2 bulan.

Adapun pemberian PMT tersebut disaksikan Manager PT. Toba Pulp Lestari, Kepala Dinas PP&KB Tapsel, Satgas Stunting Tapsel, Camat Angkola Timur, Ketua TP. PKK Angkola Timur, dan Forkopimcam Angkola Timur.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengapresiasi PT. Toba Pulp Lestari yang telah memberikan kepeduliannya pada perkembangan anak di daerah itu.

“Patut kita apresiasi atas bantuan yang diberikan PT. Toba Pulp Lestari. Ini membuktikan kecintaannya pada anak-anak Tapsel,” ucapnya.

Lebih lanjut Rosalina mengajak para orang tua, untuk selalu memperhatikan tumbuh kembang si anak, sebab menurutnya orang tua menjadi garda terdepan untuk menciptakan anak yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Untuk itu mari sama-sama kita menciptakan anak yang sehat, cerdas dan sejahtera, sesuai visi misi Pak Bupati Tapsel,” ajaknya.

Sementara, Manajer PT. Toba Pulp Lestari Lamhot Simanullang mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan siap berkontribusi untuk Pemkab Tapsel.

“Pada dasarnya kami sangat terbuka kepada Pemkab Tapsel, dan sebenarnya ingin banyak berkontribusi lewat CSR, tapi karena pihak kami baru tahun ini beroperasi, tentu banyak persiapan dan belajar. Untuk itu kami sangat memohon dukungan dari Pak Bupati dan pemangku kepentingan lainnya untuk kemajuan kami,” katanya.

(Galung)