Polisi  

Pemkab Tuban diduga lengah, Taspikngah tak pernah dapat bantuan apapun dari Pemerintah

logopit 1641737681570

Dirgantara7.com//Tuban – Sempat viral di media sosial facebook seorang janda lansia hidup sendirian, di sebuah gubuk reyot.

Dia adalah,Taspikngah (70) warga Dukuh Semanding, Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Menurut informasi dari warga sekitar bahwa, Taspikngah, tidak pernah tersentuh bantuan apa pun, untuk makan sehari hari ia hanya berharap pemberian dari tetangga.

Setelah adanya informasi tersebut puluhan jurnalis yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Korwil pantura Tuban, langsung mendatangi rumah Taspikngah untuk menyerahkan bantuan berupa sembako. Minggu (9/1/2022).

Selain itu, para jurnalis AWDI Tuban juga akan membedah rumah Taspikngah, menjadi rumah tinggal yang layak huni.

Anto Sutanto. Ketua Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Korwil Pantura pada awak media menyampaikan keprihatinannya atas kondisi perekonomian serta tempat tinggal Taspikngah.

“Sungguh memprihatinkan dengan melihat kondisi fisik maupun tempat tinggal Mbah Taspikngah, kami jurnalis yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia AWDI Korwil Pantura selain memberi bantuan sembako juga akan merenovasi kediaman mbah Taspikngah, “kata Anto

Lebih lanjut dikatakan Anto
Renovasi ini adalah bentuk murni kepedulian rekan- rekan Jurnalis AWDI, paling tidak juga sebagai penggugah semangat berkarya dan kepedulian kami,” lanjutnya.

Anto juga menegaskan, bahwa dengan masih adanya kondisi warga yang seperti itu jelas menunjukkan masih lemahnya rasa tanggung jawab dan kepedulian dari pemangku jabatan.

“Seharusnya, perangkat desa,pihak Kecamatan dan Dinas Sosial agar lebih memperhatikan masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan contohnya seperti Mbah Taspikngah,” tegasnya.

Dengan adanya bantuan dari para jurnalis yang tergabung dalam AWDI Anto berharap.

“Diusianya yang sudah renta, kami berharap Mbah Taspikngah mendapatkan kedamaian hidup, kehangatan kediaman yang mungkin selama ini tidak beliau dapatkan,” harap. Pimred Media Ronggolawe News.

Red/Pras-Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com