Pemkot Pastikan Pembangunan Blok I dan IV RSUD Kota Bogor Tepat Waktu

img 20220909 wa0124

Bogor,–Dirgantara7.com | Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melakukan peninjauan lapangan pada proyek pembangunan Blok I dan IV Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Jumat (9/9/2022).

Dedie yang didampingi direksi RSUD Kota Bogor dan Kejaksaan Negeri Kota Bogor melihat langsung proses pembangunan yang terus berjalan hingga saat ini. Sejak dimulai pertengahan Juli lalu, pembangunan Blok I dan IV sempat mengalami keterlambatan dari pencapaian.

“Laporan ke pak wali dan saya pekan lalu ada deviasi 4 persen dari target pencapaian pembangunan. Dan kita juga carikan solusi cepatnya dan Alhamdulillah hari ini sudah ada kemajuan, meskipun ada deviasi positif di 0,3 persen,” kata Dedie.

Dengan adanya deviasi positif ini, harapannya penyelesaian seluruh pengerjaan Blok IV dan I RSUD Kota Bogor ini bisa tepat waktu. Terlebih karena alasan masyarakat yang menunggu selesainya pembangunan tersebut.

Masih kata Dedie, harus ada jeda waktu pelaksanaan kontinuitas setelah membangun fisik. Seperti pengadaan interior dan alat kesehatan (alkes) ataupun ruang-ruang operasi yang harus disiapkan.

“Ini kita minta kepada kontraktor yang sekarang agar tidak terlalu mengkhawatirkan proses pembangunannya. Terutama dari sisi ketepatan waktu. Jadi kita dorong kontraktor pelaksana ini menyelesaikan tepat waktu, supaya kontinuitasnya bisa berlangsung. Tidak ada jeda terlalu lama,” tegasnya.

“Progres sekarang ini secara keseluruhan 13 persen dari target 18 Desember selesai. Makanya harus sering sering ke sini memastikan pembangunan selesai dengan target waktu yang ada,” ungkapnya menambahkan. (Dede hanapi)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com