Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Peringatan Bela Negara Ke-75 Tahun di Akmil di Tandai Dengan Penyerahan Penghargaan

buserdirgantara7
72
×

Peringatan Bela Negara Ke-75 Tahun di Akmil di Tandai Dengan Penyerahan Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Img 20231219 Wa0113

Magelang, Buserdirgantara7com  — Peringati Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023. Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., bertindak sebagai Ispektur Upacara yang diselenggarakan di lapangan Pancasila Akmil, Hari Bela Negara ke-75 mengambil tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”,peringatan tersebut dilikuti oleh Taruna/Taruni dan Organik Militer serta PNS Akademi Militer. Upacara berlangsung dengan khidmat pada Selasa, 19 Desember 2023.

Dalam amanatnya, Gubernur Akademi Militer membacakan sambutan Presiden RI, menekankan bahwa peringatan Hari Bela Negara Ke-75 ini menjadi momentum penting bagi kita semua untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju. Tantangan yang tidak terduga, seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim, menuntut keberanian dan ketangguhan kita.

Img 20231219 Wa0110Gubernur Sidharta Wisnu Graha mengajak seluruh warga Akademi Militer untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, melainkan juga membutuhkan partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, Pancasila, dan NKRI adalah wujud konkret dari semangat Bela Negara.

Di akhir acara Gubernur Akademi Militer memberikan penghargaan kepada Personil Akademi Militer yang telah memberikan kontribusi luar biasa kepada Akmil. Yaitu Museum Taruna Abdul Djalil menerima Penghargaan Anugerah Purwakalaghra Indonesia Museum Awards 2023 dalam kategori Museum Inspiratif. selanjutnya, Praka Irvan Tri Setyawan dan Prada Muhammad Novriandi meraih Juara 1 Medali Emas Kelas Kumite 60 Kg dan 84 Kg TNI-Polri pada Kejuaraan Wimaya Internasional Karate Championship Tahun 2023.

Gubernur Akademi Militer mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi gemilang yang telah diraih oleh Museum Taruna Abdul Djalil dan personel Akmil. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi satuan, tetapi juga telah berhasil memberikan prestise positif. Dalam pandangannya, Gubernur berharap agar capaian tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang.

(Rd)